Home Hiburan Chocolate Framboise, Sajian Romantise di Crown Plaza

Chocolate Framboise, Sajian Romantise di Crown Plaza

Menu valentine

Semarang, 14/2 (BeritaJateng.net) – Hari kasih sayang atau valentine day yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari selalu identik dengan cokelat, salah satu hotel di kota Semarang menyajikan olahan special berbahan coklat yang menggugah selera, Chocolate Framboise.

Crowne Plaza Hotel Semarang menawarkan menu unik bukan hanya dari segi rasa, namun juga penampilan cantik dessert berbahan cokelat tersebut.

Chocolate Framboise sendiri adalah cake berlapis lapis yang didalamnya terdiri dari tiga lapisan, yakni dark chocolate sponge cake, dark chocolate mousse dan raspberry mousse.

Chef Pastry Hotel Crowne Plaza Semarang, Iswadi Idris unjuk kebolehan dalam membuat chocolate framboise di hadapan tim BeritaJateng.net beberapa waktu yang lalu.

Chef Didi, sapaan akrabnya, memaparkan setiap teknik rumit dalam mengolah setiap layer chocolate framboise.

“Bahan yang digunakan antara lain dark coklat, krim, tepung terigu, gula, hingga raspberry murni,” paparnya.

Sementara untuk rasa, Chef Didi bereksperimen menggabungkan pahit manisnya coklat dengan rasa asam dari raspberry. Hasilnya menjadi perpaduan unik disetiap gigitannya.

Rupanya selain proses panjang yang menghasilkan citarasa unik cake tersebut, masih ada hal unik lain, yakni dalam penyajian chef Didi rupanya memberi topping kaviar.

Kaviar dari madu yang ia buat sendiri dengan menggunakan teknik gastronomi molekuler sehingga membentuk butiran-butiran kecil berwarna orange bening ini menambah keunikan chocolate framboise menu dessert saat hari kasih sayang. (BJ05)