Home Hiburan Charity Ramadhan Novotel, Tausiah Menyenangkan dengan Mendongeng

Charity Ramadhan Novotel, Tausiah Menyenangkan dengan Mendongeng

Charity Ramadhan Novotel, Tausiah Menyenangkan dengan Mendongeng

Semarang, 11/6 (BeritaJateng.net) – Tausiah dengan ceramah memang biasa dilakukan, namun tausiah dengan cara mendongeng menggunakan media gambar tentunya memberi kesan menarik dan mudah diingat anak-anak.

Seperti yang dilakukan kak Kempho Antaka, seorang dosen seni rupa Unnes saat mengisi Charity Ramadhan yang dilakukan Novotel dan Ibis Budget Semarang, Sabtu (11/6) sore.

Public Relations Novotel Semarang, Juwita Maharani mengatakan, ada lebih dari 20 anak dari panti asuhan Tarbiyatul Yatim yang mengikuti kegiatan menarik charity Novotel dan Ibis Budget Semarang.

Menurutnya, kegiatan diawali dengan belajar membuat ‘eco pen’ yakni pulpen yang terbuat dari limbah atau barang tak terpakai seperti koran.

“Organisasi sosial peduli lingkungan dari Novotel bernama at tree for a child (ATFAC) memberi pelajaran menarik tentang memanfaatkan limbah. Jadi anak-anak sengaja diajak berkreatifitas menggunakan bahan bekas seperti koran. Selanjutnya, hasil dari kreasi anak-anak akan dilombakan, yang menang akan dapat hadiah dari Novotel,” tutur Rani saap akrabnya.

Tak hanya itu, lanjut Rani, manajemen Novotel juga sengaja mengundang pendongeng anak-anak Kak Kempho Antaka, seorang dosen seni rupa Unnes. “Sembari menunggu buka puasa, kak Kempho menceritakan kisah islami dengan cara yang menyenangkan dengan mendongeng,” imbuhnya.

Acara berlanjut dengan Charity pemberian santunan kepada anak-anak panti asuhan, buka bersama dan shalat terawih bersama karyawan Novotel dan Ibis Budget Semarang serta puluhan anak panti asuhan. (Bj05)