Home Lintas Jateng Cepu Targetkan Rp95 Juta Perbulan Untuk Parkir

Cepu Targetkan Rp95 Juta Perbulan Untuk Parkir

image

Blora, 7/4 (Beritajateng.net) –Dari 65 titik lahan parkir di wilayah UPT Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora wilayah Cepu, menargetkan pendapatan Rp95 juta.

“Rata-rata setiap bulan Rp8 juta,” kata Kepala UPT DPPKKI Wilayah Cepu, Agus Sungkowo kepada Beritajateng.net, Selasa (7/4).

Dari target sebanyak itu, setiap petugas parkir menyetorkan pendapatan berbeda-beda. Karena tidak ada pembakuan lahan parkir. “Situasional atau ramai tidaknya lokasi parkir, serta melihat kondisi lahan yang digunakan,” tegas Agus Sungkowo.

Disinggung mengenai upah yang diberikan untuk petugas parkir, Kowo-panggilan akrab Agus Sungkowo, menyatakan, tidak ada. Sebab dari pemerintah melalui dinas terkait, menerapkan sistem bagi hasil dengan para petugas parkir.

“Pembagiannya masing-masing 50 persen dari pendapatan kotor setiap bulannya,” tandas dia.

Kondisi itu dikeluhkan Sutomo (44), salah satu petugas parkir. Dia mengaku, jaminan kesejahteraan maupun kesehatan yang diberikan oleh pemerintah sangat minim.Padahal dalam satu bulan dirinya mengaku harus setor Rp 120.000. Sedangkan pendapatannya dalam sehari tidak menentu, kisaran Rp30.000 sampai Rp50.000. (BJ31)