Home Headline Cek Persiapan Eksekusi, Tim Kejati Jateng Datangi Nusakambangan

Cek Persiapan Eksekusi, Tim Kejati Jateng Datangi Nusakambangan

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Cilacap, 3/3 (BeritaJateng.net) – Tim dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah mendatangi Pulau Nusakambangan, Cilacap, Selasa, guna meninjau persiapan eksekusi terhadap sejumlah terpidana mati.

Kendati demikian, kedatangan tim dari Kejati Jateng tersebut tidak melalui Dermaga Wijayapura, melainkan lewat Dermaga Holcim yang berjarak sekitar 100 meter sebelah timur tempat penyeberangan menuju Pulau Nusakambangan itu.

Saat ditemui wartawan, seorang petugas Kejaksaan Negeri Cilacap mengaku hanya mengantar tamu dari Kejati Jateng. “Hanya tiga orang, dari Kejati Jateng,” katanya singkat.

Akan tetapi ketika ditanya agenda kegiatan tim Kejati Jateng di Nusakambangan, dia mengaku tidak tahu.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah sumber, kedatangan tim dari Kejati Jateng itu dalam rangka meninjau persiapan eksekusi sejumlah terpidana mati di Pulau Nusakambangan.

Sementara di Dermaga Wijayapura, puluhan wartawan media cetak maupun elektronik dari dalam dan luar negeri telah berkumpul di tempat penyeberangan menuju Nusakambangan itu sejak Selasa dini hari karena sempat tersiar kabar jika akan ada pemindahan terpidana mati asal Spanyol Raheem Agbaje Salami dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Madiun, Jawa Timur, ke Nusakambangan. (ant/BJ)