Home Headline Cegah Teror Ke Pemuka Agama, Polres Blora Tingkatkan Patroli 

Cegah Teror Ke Pemuka Agama, Polres Blora Tingkatkan Patroli 

Cegah Teror Ke Pemuka Agama, Polres Blora Tingkatkan Patroli 
        BLORA, 26/2 (BeritaJateng.net) – Pihak Kepolisian mengaku akan meningkatkan patroli ke tempat-tempat ibadah di wilayah hukum Polres Blora, pasca adanya isu-isue negative yang berkembang terkait adanya ancaman terror terhadap para pemuka agama dan ulama dalam Pilkada serentak tahun 2018 ini.
       Seperti yang terlihat hari Minggu (25/2/2018) kemarin, para anggota Polsek jajaran Polres Blora melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan gereja-gereja. Sebagai Kepala Bagian Operasional Polres Blora Kompol Zuwono juga turut terjun ke lapangan memantau kegiatan anggota dalam melaksanakan tugas pengamanan dan patroli di tempat ibadah.
        “Pastinya kita akan antisipasi, tapi bukan membuat paranoid. Karena pastinya issue negative yang dihembuskan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab itu pasti ada tujuan dan motifnya. Kita akan giatkan patroli dan penjagaan,” ujar Kabag Ops Kompol Zuwono, Senin (26/2/2018).
         Kompol Zuwono juga berdialog dengan pengurus maupun tokoh agama kristiani agar tidak resah maupun takut terkait isu-isu yang kini tengah berkembang yaitu aksi-aksi terorisme seperti terror terhadap para pemuka agama.
         Karena pihaknya telah mengantisipasi hal-hal tersebut salah satunya dengan mengintensifkan patroli dengan sasaran tempat-tempat ibadah baik muslim maupun non muslim serta objek-objek vital lainnya sehingga segala bentuk aksi terorisme tidak terjadi di wilayah Kabupaten Blora.
         “Kegiatan patroli dan pengamanan ini, adalah bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat. Diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi semuanya,” pungkas Kompol Zuwono.
(MN/El)