Home Headline Cegah Penyebaran Covid-19, KNPI Kab Semarang Dukung Larangan Mudik

Cegah Penyebaran Covid-19, KNPI Kab Semarang Dukung Larangan Mudik

UNGARAN, 3/5 (Beritajateng.net) – Pandemi Covid-19 sudah berlangsung satu tahun lebih. Saat ini angka Positif sudah semakin turun. Kondisi tersebut harus terus dipertahankan sampai pandemic benar benar hilang dari Bumi Pertiwi.

Guna menghambat laju penyebaran Covid-19 Pemerintah mengambil kebijakan melarang Mudik Lebaran 1442 Hijriah tahun ini. Kebijakan tersebut berlangsung untuk kedua kalinya setelah sebelumnya pada lebaran tahun lalu juga diberlakukan ketentuan yang sama.

Menyikapi hal tersebut DPD KNPI Kabupaten Semarang mendukung penuh larangan mudik dan mengharapkan agar masyarakat khususnya para pemuda menaati agar pandemic Covid-19 segera berakhir.

“Kami sangat mendukung kebijakan pemerintah agar tidak mudik di lebaran kali ini.” Ujar Ketua KNPI Kab Semarang Bagus Suryokusumo saat memberi sambutan dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional  Paguyuban GTT/PTT di Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang, Minggu (2/5).

Lebih lanjut Bagus mengatakan, masyarakat tidak boleh terlena dengan menurunnya angka positif Covid-19 yang saat ini terjadi di hampir seluruh wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten Semarang. Hal ini berkaca pada kejadian di India yang mengalami lonjakan angka positif hingga menimbulkan ribuan korban jiwa setiap harinya.

“Larangan mudik sangat perlu dilakukan karena kecenderungannya selama ini setiap libur panjang yang diikuti oleh mobilitas massa dalam jumlah banyak selalu berakibat naiknya angka positif Covid-19,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Bagus mengingatkan agar masyarakat selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk terus menaati protocol kesehatan dengan menerapkan 5M yakni memakai Masker, mencuci tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Saya mohon untuk tetap bersabar dengan tidak mudik sampai pandemic ini benar benar berakhir,” pungkasnya.

(NK)