Home Headline Cegah Klaster Baru di Tempat Wisata Blora, Polisi Gencar Ingatkan Prokes

Cegah Klaster Baru di Tempat Wisata Blora, Polisi Gencar Ingatkan Prokes

BLORA, 18/5 (BeritaJateng.net) – Jelang lebaran ketupat wisata desa banyak dikunjungi warga yang sedang menikmati liburan.

Salah satunya wisata air kampung bluron yang berada di desa Tempuran, Kecamatan Blora, Blora, Jawa Tengah pada Selasa (18/5).

Guna mencegah klaster baru ditempat wisata tersebut, Satuan Bimas (Satbimas) Polres Blora, Polda Jateng bersama Tim gugus tugas covid 19 Kecamatan Blora, dengan membawa pengeras suara mengingatkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK mengatakan patroli sebenarnya telah rutin dilakukan, namun demikian pasca lebaran patroli lebih intensif menyasar lokasi wisata yang ramai dikunjungi warga dengan tujuan utama untuk mencegah gangguan kamtibmas dan pelanggaran protokol kesehatan.

“Selain untuk mencegah tindak kriminal seperti Curanmor, Copet ataupun jambret petugas yang hadir juga menyampaikan imbauan kaitannya protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Selain itu kita sampaikan juga tentang keselamatan dari para pengunjung wisata,” ungkap AKBP Wiraga (Selasa, 18/5).

Ditambahkan Kapolres, ini dilakukan karena akhir akhir ini disejumlah daerah, adanya wisata air yang banyak memakan korban.

“Jadi kita memang menyasar tempat wisata desa di 16 Kecamatan di Blora, terutama wisata air. Karena pengelola biasanya kalau sudah ramai, lupa menjaga keselamatan. Seperti di Kedungombo,”jelasnya.

Ditambahkan AKBP Wiraga, keselamatan dari para pengunjung adalah yang paling utama. Untuk itu pengelola wisata diimbau agar memprioritaskan keselamatan bukan keuntungan.

“Mari kita jaga kesehatan dan keselamatan bersama. Perhatikan kapasitas pengunjung, jika memang sudah penuh maka harus diatur ritmenya,” tutup AKBP Wiraga. (Her/El)