Home Lintas Jateng Cegah Kerumunan, TNI-Polri Pantau Pembagian BPNT

Cegah Kerumunan, TNI-Polri Pantau Pembagian BPNT

TNI-Polri Pantau Pembagian BNPT agar tidak terjadi kerumunan.

BLORA, 24/8 (BeritaJateng.net) – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementrian sosial (Kemensos) mulai disalurkan ke warga terdampak covid 19, di seluruh wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah Selasa, (24/8/2021).

Untuk memastikan tepat sasaran dan mencegah kerumunan TNI – Polri melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa memantau penyaluranya di desa desa.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa kompak menyampaikan imbauan kamtibmas dan imbauan protokol kesehatan, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Kita imbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan bergerombol saat antri bantua ,serta tetap waspada dengan situasi Kamtibmas di lingkungan masing masing,” kata Bripka David Susilo Bhabinkamtibmas desa Klagen, Polsek Kedungtuban.

Terpisah, Kapolsek Kedungtuban AKP Sujiharno mengatakan, program sosial dari pemerintah dan bantuan-bantuan lainnya dari pemerintah harus di monitoring penyaluranya.

“Kita selalu monitoring agar tidak terjadi penyimpangan sehingga menimbulkan keributan dalam masyarakat, karena saat itu kehadiran Polisi sangat dibutuhkan,” beber Kapolsek Kedungtuban.

Kapolsek berpesan agar bantuan sosial itu dapat dimanfaatkan masyarakat, jaga situasi Kamtibmas yang kondusif apalagi sekarang pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Diharapkan masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” tutur Kapolsek Kedungtuban. (Her/El)