Home News Update Cegah Kenakalan Sejak Dini, Polsek Bogorejo Sosialisasi ke Sekolah

Cegah Kenakalan Sejak Dini, Polsek Bogorejo Sosialisasi ke Sekolah

Cegah Kenakalan Sejak Dini, Polsek Bogorejo Sosialisasi ke Sekolah
           BLORA, 24/1 (BeritaJateng.net) – Dalam upaya mencegah kenakalan remaja, Polsek bogorejo memberikan penyuluhan kenakalan anak serta bahaya narkoba kepada siswa sekolah dasar Rabu. Penyuluhan dilakukan terhadap anak sekolah dasar negeri 1 gayam Rabu (24/1/2018).
            Kapolsek Bogorejo AKP Djamrozie Ghozali, menerangkan, Kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap anak – anak sekolah mulai usia dini akan manfaat sikap disiplin, rajin belajar serta dampak negatif kenakalan anak yang menginjak usia remaja.
          “Kita ingin berperan aktif dan peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan serta upaya pencegahan kenakalan pergaulan bebas yang mengarah ke perbuatan negatif. Untuk itu kita berikan penyuluhan seperti ini kepada pelajar agar mereka terhindar dari segala sesuatu yang dapat merugikan mereka sendiri dan keluarga,” terangnya.
          Diharapkan para orang tua dan anak anak tersebut dapat mengetahui dan mengerti mengenai bahaya narkoba dan dampak kenakalan. Sehingga para pelajar tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif dan mengancam kesehatan dan masa depan dirinya.
          “Kegiatan ini juga sebagai upaya pencegahan agar anak – anak tidak masuk dan terjerumus  dalam hal-hal negative yang merugikan,” ungkapnya.
           Sementara itu, Aiptu Mulyono anggota bhabinkamtibmas polsek bogorejo mengatakan bahwa penyuluhan ini merupakan kegiata kepedulian kepolisian terhadap generasi muda yang saat ini sudah memprihatinkan.
          “Generasi muda adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan dimasa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik dan terhindar dari pengaruh negatif dari pergaulan,” jelasnya.
          Usai menggelar penyuluhan, Aiptu Mulyono memberikan bingkisan kepada murid SDN 1 Gayam yang berprestasi. Bingkisan itu berisi beberapa alat tulis dan uang pembinaan dari Polsek Bogorejo sebagai bentuk Polisi Peduli Pendidikan.
(MN/El)