Home Headline Cegah Banjir Datang, Desa Sayung Bangun Dua Rumah Pompa

Cegah Banjir Datang, Desa Sayung Bangun Dua Rumah Pompa

281
Cegah Banjir Datang, Desa Sayung Bangun Dua Rumah Pompa

Demak, 4/12 (BeritaJateng.net) – Antisipasi datangnya musim hujan, desa Sayung melakukan kegiatan pembangunan rumah pompa, dimana romah pompa tersebut merupakan salah satu obyek fital bagi masyarakat Sayung, dimana jika musim penghujan datang rumah pompa tersebut digunakan sebagai penghalang masuknya air sungai Sayung dombo ke area pemukiman warga dan lahan pertanian.

Dengan menggunakn anggaran desa sebesar 330 juta nantiny akan dibangun sedikitnya dua rumah pompa yang terletak di dukuh Sayung kidul dan kulon, dimana rumah pompa tersebut akan dipasang dua mesin penyedot sebanyak dua buah mesin, dengan kapasitas 10 pk.

Menurut kepala desa Sayung Munawir, mengatakan pembangunan rumah pompa ini sudah diagendakan sejak dua tahun yang lalu …bahkan sudah pernah mengajukan permohonan ke bbws bahkan hingga ke gubernur Jawa tengah dan hingga saat ini belum juga ada realisasi.

“Akhirnya kita menggunakan dana desa, nunggu bantuan datang tidak akan menyelesaikan masalah banjir yang merupakan bencana musiman,” tegas kepala desa.

Harapan besarnya selaku perwakilan masyarakat desa Sayung, lanjut Nawir, ada kolam retensi sebagai pengendali banjir, mengingat kondisi desa Sayung berada di daerah cekung meskipun tidak hujan bisa sewaktu waktu banjir  yang disebabkan karena air pasang.(BW/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here