Home Headline Cegah Aksi Begal, Polisi Gencarkan Razia

Cegah Aksi Begal, Polisi Gencarkan Razia

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Bekasi, 3/3 (BeritaJateng.net) – Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, mengintensifkan upaya pemberantasan tindak pencurian dan pembegalan kendaraan bermotor di wilayah hukum setempat melalui razia.

“Kami terus mengintensifkan razia, kususnya pada malam hari mulai pukul 21.00-24.00 WIB,” kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo di Bekasi, Selasa.

Menurut dia, kegiatan razia itu difokuskan setiap hari di beberapa ruas jalan yang rentan terjadi aksi kejahatan.

Lokasi itu di antaranya Jembatan Layang KH Noer Alie Summarecon di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Jalan Sultan Agung, Jalan KH Noer Alie Kalimalang, Jalan I Gusti Ngurah Rai, serta lokasi lainnya yang rawan.

Menurutnya, fokus razia dilakukan kepada pengendara yang tidak memiliki kelangkapan izin serta perangkat pengaman berkendara.

Kegiatan itu juga dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman pengendara dari segala bentuk ancaman kejahatan di jalan.

Siswo juga mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah kantor kepolisian di kawasan tetangga untuk menangkap para pelaku pembegalan maupun penadah barang hasil curian.

“Kami terus berkoordinasi dengan jajaran kepolisian di daerah tetangga untuk menjaga kondusivitas wilayah,” katanya. (ant/BJ)