Home Hiburan Catat! Pemkot Magelang Bakal Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

Catat! Pemkot Magelang Bakal Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

image

Magelang, 27/4 (Beritajateng.net)-Pemerintah Kota  Magelang akan menggelar pagelaran wayang kulit dalam rangka Hari Jadi ke 1109 Kota Magelang. Acara ini akan dilaksanakan di Alun-alun Kota Magelang, Sabtu (02/05/2015).

“Acara wayang kulit ini rutin dilaksanakan untuk memperingati hari jadi Kota Magelang,” kata Kabag Humas, Protokol dan Santel Setda Kota Magelang, Sutomo Hariyanto.

Sutomo mengatakan wayang kulit semalam suntuk tersebut berbeda dari sebelumnya. Dua dalang sekaligus yakni dalang Ki Joko Edan dan  Ki Enthus Susmono akan berkalobarasi dalam satu panggung dengan membawakan lakon babat alas wisomanto.

Wayang kulit ini juga akan dimeriahkan bintang tamu pelawak Muji bagong, Endah Laras dan Yati Pesek. Sebelum pentas wayang akan ditampilkan seni karawatin siswa SD Megelang 6.

“Pegelaran wayang kulit dimulai pukul 19.30 Wib. Hiburan ini untuk rakyat, saya ajak dan menghimbau agar warga Kota Magelang khususnya agar menonton hiburan gratis ini,” ujar Sutomo.

Kegiatan itu akan dihadiri Wali Kota Magelang Ir Sigit Widyonindito MT dan jajarannya, Forpimda, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.(magelangkota.go.id/BJ)