Home Hiburan Cari Tahu Segala Hal Tentang Kopi Yuk di Jateng Coffee Festival 2016

Cari Tahu Segala Hal Tentang Kopi Yuk di Jateng Coffee Festival 2016

Preskon event Jateng Coffee Festival 2016

Semarang, 30/11 (BeritaJateng.net) – Berkeinginan mengenalkan dan mengedukasi tentang kopi nusantara kepada masyarakat khususnya pecinta kopi, Jateng Coffee Fest 2016 akan digelar mulai 2 – 4 Desember 2016 di PRPP Semarang.

Dengan mengambil tema “Kopi Untuk Semua” Jateng Coffee Fest 2016 rencananya akan diselenggarakan di Merbabu Ballroom PRPP Semarang dan dimeriahkan sekitar 200 tenan bernuansa kuliner dan kopi. Berbagai jenis peralatan meramu kopi, edukasi tentang kopi, lomba hingga bertemu dengan petani kopi.

Evani Jesslyn, selaku Founder Jateng Coffee Fest dan penyelenggara menyampaikan bahwa acara Jateng Coffee Fest 2016 digelar untuk mengenalkan dan mengedukasi kopi nusantara. Dengan melibatkan seluruh komunitas kopi se-Jateng acara ini juga di support oleh Dinas Pariwisata Kota Semarang.

“Dengan menggunakan tema ‘Kopi Untuk Semua’ Jateng Coffee Fest 2016 bertujuan untuk memperkenalkan dan mengedukasi kopi secara Nasional,” ungkapnya.

Lanjut Evelin Jesslyn, Jateng Coffee Fest 2016 ini tak hanya acara biasa saja, namun dalam acara ini masyarakat yang berkunjung akan dapat mengetahui dan mengenal kopi mulai dari petani hingga proses menjadi kopi siap saji di Bazar yang ada di acara tersebut.

“Jateng Coffee Fest 2016 tidak hanya acara biasa saja, tetapi pengunjung dapat mengetahui dan mengenal kopi mulai dari awal, dari petani hingga menjadi kopi yang siap saji. Selain itu saya berkeinginan orang Semarang dapat mengenal kopi, dan membangkitkan para barista coffee di Jateng,” ucap Evelin Jesslyn.

Dirinya juga mengatakan bahwa dalam acara Jateng Coffee fest 2016 tersebut tak hanya bazar saja namun perlombaan Roasting Championship dan Blending and Brewing Championship akan digelar untuk umum.

“Selain bazar Jateng Coffee fest 2016 ada perlombaan Roasting Championship dan Blending and Brewing Championship untuk umum. Dan antusias perlombaan ini ternyata besar sekali, dari perkiraan hanya sedikit total seluruh peserta lomba saat ini mencapai 120an dari seluruh Indonesia,” katanya. (AK/EL)

Advertisements