Home News Update Cari Bibit Atlit Taekwondo Unisri Gelar ‘UTC’

Cari Bibit Atlit Taekwondo Unisri Gelar ‘UTC’

Unisri Cari Bibit Atlit Taekwondo
Unisri Cari Bibit Atlit Taekwondo
Unisri Cari Bibit Atlit Taekwondo


Solo, 19/5 (BeritaJateng.net) – Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Solo menggelara acara Unisri Taekwondo Championship dalam rangka memperingati  Dies Natalis UNISRI ke tujuh dan juga mencari bibit baru atlit tekwondo yan akan berlangsung pada 23-24 Mei 2015 bertempat di auditorium Unisri.

Ketua Pelaksana UCT 2015 Abiantoro Gautama menjelaskan tujuan pelaksanaan acara tersebut (UCT)  salah satu tujuannya adalah untuk mempopulerkan olah raga taekwondo pada masyarakat, juga bertujuan untuk mencari bibit baru untuk di bina menjadi atlet taekwondo.

“Sebab itu UCT ditujukan untuk atlit pemula bagi  pelajar tingkat SD, SMP, SMA/sederajat untuk kelas pemula berprestasi  dan dibagi dua kategori yaitu kategori poomsae (demonstrasi ketrampilan) dan kategori kyurigie (fighting),” jelasnya kepada wartawan  di Unisri Solo Jawa Tengah, Selasa (19/2/2015).

Sampai saat ini lanjut Abiantoro atlet yang akan mengikuti pertandingan ada sekitar 580 peserta yang berasal dari Ngawi, Bantul, Semarang, Tegal, dan juga Solo.

Technikal meeting dan penimbangan berat badan akan dilaksanakan Jumat (22/5/2015) di ruang KWU dan transit gedung Unisri. Bagi pemenangnya UTC akan memberikan uang pembinaan, piala tetap  dan juga piala bergilir dari Rektor Unisri.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Drs. Sutoyo, M.Pd  menjelaskan jika UTC 2015 ini baru pertama digelar dan diharapkan kedapannya akan digelar secara rutin setiap tahunnya.

“Ini menjadi salah satu komitmen Unisri untuk mengembangkan kegiatan olah raga baik secara internal maupun eskternal,” jelas Sutoyo.

Nantinya lanjut Sutoyo akan semakin  banyak kejuaraan lain yang akan digelar Unisri untuk kedepannya  baik untuk wilayah Solo Raya maupun Jawa Tengah. (BJ24)