Home Hiburan Candra Malik : Lihat Islam Rukun di Santrendelik

Candra Malik : Lihat Islam Rukun di Santrendelik

image

Semarang, 3/7(BeritaJateng.net) – Santrendelik kali ini mengundang Gus Candra Malik sebagai pengisi acara pesantren Ramadhan pada Kamis (2/7) malam. Setelah sebelumnya mendatangkan Dik Doang dan Caesar YKS.

Acara ini dimulai sehabis sholat  tarawih sampai pukul 00.00. Dan dihadiri sekitar 200 orang dari semua kalangan. Obrolan yang santai tapi serius membuat pengunjung semakin menikmati pesantren ini.

“Sesungguhnya tidak ada guru disini, masing-masing menempatkan diri sebagai murid, masing-masing memposisikan diri dalam belajar, itulah hakikat ilmu An-nur yang berati ilmu adalah cahaya, dan masing-masing dari kita mengantarkan pada tataran cahaya”jelas Gus Candra Malik yang dikenal sebagai tokoh sufi dan juga seorang penulis.

Ia juga mengatakan harapannya agar masyarakat Semarang semakin banyak yang datang ke Santrendelik. Kemudian bisa melihat islam yang sebenarnya yang bisa rukun, damai dengan siapapun, dan membuktikan bahwa Islam itu Rahmatul Allammin. “Karena awal dari musibah itu sebenarnya ulah dari manusianya sendiri,”tuturnya.

Subhan salah satu peserta yang hadir mengaku bahagia dengan pesantren Ramadhan tersebut. “Apalagi  gus Candra Malik adalah  salah saru pendakwah idola saya, saya juga rela datang dari sore sebelum berbuka puasa,”ujarnya. (MG – 3)