Home DPRD Kota Semarang Cahyo Adhi Widodo Dilantik Jadi Anggota Dewan Gantikan Wisnu Pudjonggo

Cahyo Adhi Widodo Dilantik Jadi Anggota Dewan Gantikan Wisnu Pudjonggo

Cahyo Adhi Widodo Dilantik Jadi Anggota Dewan Gantikan Wisnu Pudjonggo

SEMARANG, 21/6 (BeritaJateng.net) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu anggota DPRD Kota Semarang masa jabatan tahun 2019-2024.

Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman, SE memimpin paripurna PAW di Gedung DPRD Kota Semarang, Senin (21/6).

Seperti diketahui pada tanggal 29 September 2020 lalu, anggota Komisi A DPRD Kota Semarang Wisnu Pudjonggo SH berpulang.

Sesuai dengan ketentuan, penggantinya adalah calon peraih suara terbanyak kedua setelah Wisnu Pudjonggo. Berdasarkan hasil pemilu 2019 lalu, peraih suara terbanyak kedua di dapil II Semarang dari Partai Golkar adalah Cahyo Adhi Widodo, SAP.

Saat memimpin rapat paripurna Kadar Lusman didampingi tiga wakil ketua yakni Mualim, SPd MM, H. Muhammad Afif Lc dan Wahyu Winarto atau akrab disapa Liluk. Sedangkan dari eksekutif hadir secara langsung walikota Semarang Hendrar Prihadi. Selain itu segenap anggota DPRD Kota Semarang juga hadir mengikuti rapat paripurna ini.

Saat ditemui usai rapat paripurna Cahyo Adhi Widodo, SAP mengatakan kesiapannya menjadi anggota DPRD Kota Semarang.

“Ketika saya mencalonkan diri jadi anggota DPRD Kota Semarang, tentu harus siap untuk menjadi wakil rakyat, makanya begitu saya dilantik saya siap menjalankan amanah sebagai wakil rakyat,” ujar Cahyo Adhi Widodo, SAP.

Politisi Partai Golkar ini mengaku optimis bisa melaksanakan tugasnya dan bersinergi dengan rekan sesama fraksi dan anggota DPRD Kota Semarang untuk bersama-sama mewujudkan Kota Semarang yang semakin hebat. Apalagi dia mengaku sudah me ngenal hampir semua anggota DPRD Kota Semarang dari semua fraksi.

Terkait dengan programnya, Cahyo Adhi Widodo, SAP mengatakan wilayah Dapil II khususnya Kecamatan Genuk dan Gayamsari memiliki banyak agenda yang harus diselesaikan salah satunya adalah soal banjir dan rob. “Meski sudah ditangani dengan baik, namun masih ada beberapa wilayah yang banjir, ini yang harus diselesaikan,” katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman, SE mengharapkan agar Cahyo Adhi Widodo SAP segera bergabung dan bekerja sama dengan anggota DPRD Kota lainnya.

“Saya harapkan mas Cahyo segera bergabung dengan rekan-rekan lain, bekerja dengan teman-teman lainnya untuk bersama-sama mewujudkan Semarang semakin hebat,” ujar Kadar Lusman.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Fraksi Partai Golkar-Nasdem Ery Sadewo, SE yang mengaku senang dengan bergabungnya Cahyo Adhi Widodo, SAP ke fraksinya.

“Saya ucapkan syukur alhamdulillah, fraksi kami kembali utuh, kami berharap mas Cahyo bisa langsung bekerja sebagai wakil rakyat bersama anggota yang lainnya,” ujar Ery Sadewo. (Ak/El)