Home Kesehatan Butuh Obat Dirumah? Kini Hadir “Apotik Antar” di Ponsel

Butuh Obat Dirumah? Kini Hadir “Apotik Antar” di Ponsel

Inilah contoh aplikasi "Apotik Antar" di Ponsel Smartphone.

Semarang,24/5 (BeritaJateng.net) – Saat ini bagi anda membutuhkan obat tak perlu susah pergi ke toko apotik, pasalnya saat ini telah hadir layanan aplikasi “Apotik Antar” di Android maupun IOS di ponsel yang Aman, Nyaman, Mudah dan Cepat bagi pelanggan.

M-Healt Tech salah satu perusahaan teknologi dibidang kesehatan Indonesia membuat terobosan baru yakni “Apotik Antar”. Aplikasi berbasis android dan IOS tersebut mengusung tagline Cepat, Aman dan Nyaman ini, pertama di Indonesia yang fokus dibidang kesehatan.

Kusumaaji Pramanajati, selaku Head of Marketing and Sales “Apotik Antar” pada saat mengisi dalam acara Media Breifing di Hotel Santika Semarang mengatakan bahwa aplikasi mobile tersebut merupakan pengembangan dari ApotikAntar.com yang sebelumnya telah melayani masyarakat sejak 2012 lalu. Dan aplikasi mobile “Apotik Antar” tersebut telah dirilis sejak pertengahan Januari 2016 kemarin.

“Aplikasi mobile “Apotik Antar” ini adalah pengembangan dari situs kita ApotikAntar.com yang telah kita rilis pertengahan 2016 kemarin. Dan hingga saat ini sudah ada sekitar 10.000 downloder yang mencoba versi mobile tersebut di Android maupun IOS diseluruh Indonesia,” terangnya.

Lanjutnya, layanan Apotik Antar ini akan segera hadir di sembilan Kota besar, diantaranya yakni Bandung, Jogja, Surabaya, Semarang, Palembang, Makasar, Medan, Balikpapan dan Denpasar.

“Kami berkomitment menggunakan tagline Cepat, Aman, Mudah dan Nyaman. Dimana dalam hal keamanan dan ketersediaan obat, kami menggandeng apotek-apotek yang wajib memiliki Surat Ixzin Apotek (SIA) dan Surat Izin Praktik Apotek (SIPA) dari Kementrian Kesehatan RI,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, keamanan dan keaslian obat juga terjamin termasuk perihal masa berlaku obat (expired date) tersebut. Dan dari sisi kecepatan dalam mengantarkan obat tersebut, kami telah bekerjasama dengan GoJek dengan jaminan waktu penerimaan barang maksimum 1 jam.

Kusumaaji Pramanajati juga menambahkan bahwa pihaknya melayani sekitar 11 ribuan jenis obat-obatan umum dan obat dengan resep.

“Dengan sekitar 600 Apotek yang ada di Semarang, kesempatan untuk mengembangkan layanan Apotik Antar di kota ini masih sangat terbuka, mengingat masyarakat juga sangat membutuhkan layanan kesehatan yang lebih baik. Dalam rangka mensosialisasikan dan edukasi layanan Apotik Antar ini, kami akan memberikan pelatihan yang dilengkapi dengan pemberian alat pendukung gratis bagi peserta yang telah memenuhi syarat,” terangnya.

Kusumaaji Pramanajati menargetkan bahwa sekiranya 80 hingga 90 persen yakni dari 450 hingga 540 Apotek yang ada di Semarang, akan bekerjasama menjadi mitra Apotik Antar untuk melayani kebutuhan obat masyarakat.(BJ06)