Home Lintas Jateng Bursa Pencalonan Sekda Blora Memanas

Bursa Pencalonan Sekda Blora Memanas

Blora, 18/12 (Beritajateng.net) – Bursa pencalonan sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Blora kian memanas. Sejumlah nama yang makin menguat yakni pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bondan Sukarno, pelaksana tugas (Plt) Sekda Sutikno Slamet dan mantan Sekwan Purwanto.
Ketua DPRD Blora Bambang Susilo mengatakan, jika nama Bondan Sukarno paling berpeluang menjadi sekda definitif. Hal itu menurutnya karena yang bersangkutan dinilai paling senior diantara kandidat yang lain. “Prediksi saya pak Bondan yang jadi, dilihat dari latar belakang masing-masing,”ujarnya Kamis (18/12).
Menurutnya, sosok Bondan Sukarno adalah senior di birokrasi Blora. Selain itu sosok Bondan juga dikenal sebagai pribadi yang kuat dengan tipikal petarung. ”Saya berpendapat seperti ini, bukan berarti calon yang lain tidak berpeluang,” tambahnya.
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD M Kusnanto justru memberikan teka teki siapa yang paling berpeluang menjadi sekda definitif. Ia justru memberikan teka-teki itu berdasar perhitungan Jawa, jika yang akan menjadi sekda rumahnya berada di sebelah selatan-barat dari rumah mantan sekda sebelumnya, Bambang Sulistya.
”Coba nanti dibuktikan, sekda yang baru rumahnya sebelah selatan arah barat dari rumah mantan sekda. Sebab, ini ada hubungannya dengan wahyu jabatan sekda yang saat ini masih melekat di mantan sekda. Masalah percaya atau tidak, monggo,” ujarnya.
Seperti diketahui, Bupati Djoko Nugroho telah mengusulkan enam nama calon sekda ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Keenam nama tersebut yakni Sutikno Slamet, Bodan Sukarno, Slamet Pamudji, Winarno, Purwanto dan Komang Gede Irawadi.Semua calon akan mengikuti fit and proper test, yang akan dilakukan tim dari Provinsi Jawa Tengah. (Nn/Ng/pj)