Home Headline Bursa Ketua IMI Jateng, Soni Optimis Menang

Bursa Ketua IMI Jateng, Soni Optimis Menang

SEMARANG, 9/4 (Beritajateng.net) – Wasono Nugroho yang akrab disapa Soni, optimis menang dalam bursa Pemilihan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng 2021 – 2024yang akan dilaksanakan Sabtu (10/4) besok. Optimisme Sony diungkapkan setelah Jumat (9/4) siang tadi mendapat dukungan langsung dari beberapa pembalap nasional dari Jateng yang menemuinya di Hotel Gets Jalan Mataram Semarang.

Beberapa pembalap yang memberikan dukungan langsung diantaranya Ardi Juara Asia Pasifik Slalom Test 2019, Seno Juara Kejurnas Rally Sumatera Utara 2019 dan Andi Mantan Juara Nasional Slalom Test Seeded B.

Soni pun coba mewadahi para pembalap jika dia terpilih. Dia mengaku mendapat banyak keluhan yang tidak bisa direalisasikan pada Ketua IMI Jateng periode sebelumnya.

“Ada beberapa keinginan para pembalap yang belum tercover dengan kepengurusan sebelumnya. Seperti event yang sifatnya kompetisi roda empat masih sangat kurang,” ungkapnya.

Karena itu, dia telah menyiapkan sejumlah gebrakan untuk mewadahi pembalap dengan kalender event kompetisi. Event ini bisa menjadi ajang latihan untuk menambah pengalaman para pembalap sebagai modal bertanding di kancah nasional, bahkan internasional.

Event itu pun akan dikolaborasikan Soni dengan sektor pariwisata. Ya, dia mengemasnya menjadi sport tourism. Selain mewadahi pembalap, agenda ini juga mendongkrak ekonomi kerakyatan lewat pariwisata.

“Rencananya kami mau adakan MX GP di Borobudur. Ini tingkatnya dunia, dan kali pertama di Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, Soni juga telah menyiapkan strategi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua nanti. Dia terobsesi untuk mengembalikan tradisi juara umum yang beberapa gelaran lalu selalu diraih IMI Jateng.

“Di PON nanti kami loloskan 8 atlet di semua nomor. Dari 2 nomor dengan total 8 emas, kami membidik bisa membawa pulang 4 emas atau 2 emas di masing-masing cabor. Ini harus bisa karena di dua PON terakhir, Jateng gagal dapat emas. Sementara sebelumnya, jadi juara umum dua kali berturut-turut,” harapnya.

Lebih jauh Soni mengatakan, saat ini dia tengah melakukan konsolidasi ke internal pengurus maupun ke anggota IMI Jateng.

“Saya ingin IMI Jateng kembali bangkit, dan sama-sama disengkuyung oleh semua insan otomotif, semua anggota IMI yang terdiri dari klub-klub otomotif baik roda dua maupun empat, serta Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) se-Jateng, tak terkecuali event organizer kegiatan otomotif di Jateng. Mari bersama kita bangkit,” seru pria 47 tahun ini.

Ada satu terobosan lagi yang ingin saya terapkan yakni pembuatan Kartu Tanda Anggota yang memiliki multi fungsi diantaranya untuk pembayaran non tunai (E Money), Kartu Discount dan berbagai fungsi lainnya. Selain itu juga peningkatan sinergitas dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kiprah Soni di dunia otomotif memang tidak perlu diragukan. Menjadi pengurus IMI Jateng dalam empat periode terakhir, saat ini dia saat ini juga menjadi Ketua FOBM Grobogan.

Dalam berorganisasi Soni juga sangat matang. Tokoh muda ini saat ini menjadi Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kabupaten Grobogan, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Grobogan, Ketua Pemuda Pancasila Kab. Grobogan, Ketua HIPMI Grobogan, dan pernah dua kali menjabat Ketua KNPI Kabupaten Grobogan.

Sementara itu, Plt Ketua IMI Jateng, M Riyanto atau yang akrab disapa Irin menjelaskan tantangan Ketua IMI Jateng terpilih periode mendatang tergolong berat. Sebab, harus mengikuti pergerakan Ketum IMI Bambang Soesatyo yang relatif cepat.

“Tapi saya yakin semua punya potensi masing-masing. Semoga Ketua IMI Jateng terpilih nanti bisa membuat semakin baik,” harapnya.

(NK)