Home Lintas Jateng Bupati/Walikota Se-Jateng dan DIY Belajar Menembak

Bupati/Walikota Se-Jateng dan DIY Belajar Menembak

Walikota Semarang Hendrar Prihadi membidik sasaran dalam latihan menembak, Rabu (17/12). Foto/HN

Semarang,17/12 (Beritajateng.net) – Walikota Semarang Hendarar Prihadi berlatih menembak bersama 39 kepala daerah se Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (17/2).

Para Kepala daerah berkesempatan untuk latihan menembak menggunakan pistol sebanyak 13 kali tembakan. Tiga butir peluru tembakan koreksi dan 10 butir peluru di isi ke magazin senjata untuk penilaian dengan jarak tembak sejauh 10 meter.

Latihan menembak merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan bupati dan Wali Kota se – Jawa Tengah dan DIY untuk menjadi warga kehormatan Kodam IV/Diponegoro.

Usai berlatih menembak, para Walikota dan Bupati ini kemudian berkesempatan menaiki kendaraan tempur tank apce amx 13 milik TNI dilapangan tembak Paldam IV/Diponegoro.

Sebanyak tiga tank di sediakan untuk membawa para kepala daerah ke lapangan kodam IV/Diponegoro untuk dilakukan pengukuhan dan penyematan brevet warga kehormatan  oeh Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono.

Dalam pengukuhan ini Nampak Walikota Semarang Hendar Prihadi, Bupati Solo Fx Hadi Rudyatmo, Bupati Semarang Munjirin, Bupati Kendal Widya Kandi, Walikota Salatiga Yuliyanto, dan Bupati Tegal Entus Susmon.(HN/ss)