Home News Update Bupati Tato Suwarto Pamuji akan Mundur dari Bursa Pilkada

Bupati Tato Suwarto Pamuji akan Mundur dari Bursa Pilkada

Tatto Suwarto Pamuji, Bupati Cilacap.

Cilacap, 23/8 (BeritaJateng.net) – Kendati telah tersebar luas di masyarakat, namun calon petahana dalam Pilkada Cilacap, Tato Suwarto Pamuji belum mau memastikan kabar mundurnya dari rencana pencalonannya sebagai bupati. Bahkan ia menampik telah memberikan pernyataan resmi dihadapan para relawan ‘Kancane Tato’ beberapa hari lalu. Kepastian maju tidaknya dalam perhelatan politik Pilkada 2017 mendatang, katanya baru dapat disampaikan pada satu minggu mendatang.

“Minggu depan, saya akan undang media, apakah saya jadi maju melanjutkan program Bangga Mbangun Desa atau sebaliknya,” kata Tato, Selasa (23/8).

Ia mempertegas, dalam satu minggu ini akan kembali melakukan cek medis karena gangguan kesehatan yang dijadikan sebagai alasan untuk mundur dari bursa politik tersebut.

“Saya kan sudah dua tahun harus menahan sakit. Anak-anak dan keluarga saya menghendaki saya tidak usah nyalon, dan dokter meminta agar saya istirahat yang sangat cukup. Tapi, semua akan saya pastikan minggu depan” tuturnya.

Ketika disinggung soal faktor penyebab lain seperti beredarnya isu pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) yang sedang berupaya mengosek sejumlah persoalan yang dapat menjeratnya, Tato enggan memberikan komentar. Ia kembali menegaskan, gangguan kesehatan adalah alasan utama. Tetapi itupun belum menjamin ia akan mundur dari rencana pencalonannya kembali sebagai Bupati Cilacap.

Demikian pula ketika disebut nama isternya (Tetty) yang dikabarkan akan menggantikan posisinya, Tato menerangkan, semua ada mekanisme. Komunikasi dengan parpol yang akan mengusungnya harus ditempuh.

“Prosesnya kan tidak mudah. Tapi kalau memang itu betul, ya teman-teman harus mendukungnya dong,” kelakarnya. (BJ33)