Home Headline Bupati Sidak OPD, Dapati Kendala Layanan di Pemkab Blora

Bupati Sidak OPD, Dapati Kendala Layanan di Pemkab Blora

BLORA, 17/5 (BeritaJateng.net) – Hari pertama kerja paska libur lebaran, Bupati dan wakil Bupati Blora didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) serta Sekretaris Daerah (Sekda) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selain sidak absensi, juga sidak ke berbagai pelayanan kesehatan muapun kependudukan. Dalam sidak ke Dinas pekerjaan Umum da Penataan Ruang (DPUR) Bupati Blora H. Arief Rohman menemukan adanya kendala pada proyek dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Ada sedikit kendala pada pelaksanaan proyek dari DAK. Proyeknya sudah berjalan namun dananya belum ada. Kita akan koordinasikan dengan Pemerintah Pusat, “ungkap mas Arief sapaan akrabnya (Senin, 17/5).

Ditambahkan mas Arief, adanya kendala itu pihaknya akan mencari tahu apa yang menjadi penyebab dananya belum ada.

Selain proyek DAK mas Arief juga cek rencana pembangunan infrastruktur tahun ini, untuk segera di lelang agar bisa berjalan lancar.

“Nanti kita juga akan kawal rencana proyek pembangunan insfrastruktur, untuk segera dilelang ya, supaya bisa lancar sesuai rencana, “imbuhya.

Menurut mas Arief, hasil sidak ke sejumlah OPD, paska libur lebaran para pegawai secara normatif sudah berjalan dengan baik. Tidak ada yang bolos kerja, kalaupun tidak ada diruangan itu karena ada tugas dilapangan. (Her/El)