Bupati Semarang Jajal Prototipe Mobil Listrik SMKN 1 Tengaran

KABUPATEN SEMARANG – Prototipe mobil listrik buatan siswa jurusan teknik kendaraan ringan (TKR) SMKN 1 Tengaran memukau Bupati Semarang Ngesti Nugraha. Bersama beberapa pejabat, bupati berkesempatan menjajal kendaraan itu.

“Kreasi dan inovasi para siswa harus didukung, agar semakin maju. Kerja sama dengan industri dan pihak ketiga dapat dilakukan, untuk kemajuan bersama,” ungkap bupati, pada pameran ekspo karya siswa dan bursa kerja, di SMKN 1 Tengaran, Rabu (18/10/2023).

Pada kesempatan itu, bupati meminta para siswa untuk terus belajar tekun. Sebab, pencapaian selama ini masih bisa dikembangkan. Mereka diminta tidak merasa puas dengan prestasi yang telah dibuat, namun tetap harus disiplin dan terus berkarya.

Kepala SMKN 1 Tengaran, Farida Fahma Latif menjelaskan, prototipe kendaraan listrik menjadi salah satu unggulan karya siswa. Pihaknya telah bekerja sama dengan dunia industri dan usaha, untuk mendorong pengembangan kompetensi siswa.

Selain otomotif, lanjutnya, ekspo karya siswa juga menampilkan aneka kreasi dari enam jurusan yang ada. Di antaranya, tata boga, tata busana, teknik komputer jaringan, dan rekayasa perangkat lunak. Para siswa juga diajak menjalin kerja sama dengan masyarakat setempat. Salah satunya, dengan membantu penyusunan website desa.

Terkait bursa kerja, Farida menyampaikan, pihaknya melibatkan 28 perusahaan mitra. Mereka menawarkan setidaknya seribu lowongan pekerjaan.

“Job fair ini merupakan keharusan yang dilaksanakan SMKN 1 Tengaran sebagai SMK pusat unggulan,” terangnya.(hms)

Leave a Reply