Home Headline Bupati Pecat Anggota Satpol PP Blora yang Tendang Wajah Pemuda Mabuk

Bupati Pecat Anggota Satpol PP Blora yang Tendang Wajah Pemuda Mabuk

Bupati Pecat Anggota Satpol PP Blora yang Tendang Wajah Pemuda Mabuk

BLORA, 6/9 (BeritaJateng) – Tindakan tegas dilakukan Bupati Blora, H. Arief Rohman, saat mendengar laporan ada oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menendang wajah pemuda, yang mabuk akibat pesta minuman keras (miras), oknum tersebut diberhentikan dengan tidak hormat oleh Bupati karena tidak humanis dalam menjalankan tugas.

“Anggota satpol PP bernama Ilham, yang videonya kemarin viral, hari ini secara kepegawaian kita bebas tugaskan. Karena melakukan kesalahan dalam melayani masyarakat,” ungkap Bupati, Senin (6/9/2021).

Bebas tugaskan, lanjut Bupati, artinya diberhentikan karena ia adalah tenaga kontrak, dan dalam menjalankan tugas ia ceroboh tidak humanis.

“Masyarakat itu kan dilayani. Memang benar Satpol PP itu, bertugas menegakan Perda, namun dalam mejalankan tugas itu harus humanis,” imbuhnya.

Menurutnya ini dilkaukan agar kedepan kejadian ini, tidak akan terjadi lagi. Ini akan menjadi evaluasi bagi petugas yang lain agar jangan ceroboh dlaam menjalankan tugas.

Sebelumnya, video oknum anggota Satpol PP, menendang wajah pemuda saat memberikan pembinaan usai pesta miras viral di medsos.

Kejadian itu berada di kelurahan Karangboyo, Kecamatan Cepu pada 20 Agustus lalu. Waktu itu Poksek Cepu dan Camat Cepu sudah memediasi kedua belah pihak saling memaafkan, dan tidak akan saling menuntut.

Oleh Kasatpol PP Blora, Djoko Sulistiyono, oknum tersebut sudah diberi pembinaan dna diberi sangsi, dipindah ke kantor pusat sebagai penjaga tamu. (Her/El)