Home News Update Bupati Klaten Kunjungi Keluarga Bayu ABK Yang Disandera Kelompok Abu Sayyaf

Bupati Klaten Kunjungi Keluarga Bayu ABK Yang Disandera Kelompok Abu Sayyaf

612
Bupati Klaten (kerudung kuning) bersama Muspika kunjungi keluarga Bayu

Klaten, 5/4 (BeritaJateng.net) – Bupati Klaten Sri Hartini bersama dengan muspida Klaten kunjungi keluarga Bayu Oktaviyanto salah satu ABK asal Indonesia yang menjadi sandera kelompok Abu Sayyaf.

Pasalnya kelompok tersebut meminta uang tebusan sebesar Rp.15 Miliar dan batas waktunya sampai tanggal 8 April besuk. Keluarga semakin panik di saat batas waktu yang diminta semakin dekat, sedangkan sampai saat ini juga belum ada kejelasannya.

Kunjungan Sri Hartini sebagai bentuk dukungan bagi keluarga Sutomo yang sedang tertimpa musibah, anaknya disandera kelompok Abu Sayyaf di Philipina.

Kehadiran Bupati Sri Hartini di rumah Bayu di dusun Miliran, desa Mendak, Delanggu Klaten sempat membuat bingung keluarga Bayu. Namun dengan sigap keluarga segera menyambut kedatangan rombongan bupati Klaten.

Pantauan dilokasi rumah Bayu, Sri Hartini nampak berbincang dengan orang tua Bayu sambil melihat foto Bayu di dalam ruang tamu. Kemudian bersama dengan beberapa pemuka agama menggelar doa bagi keselamatan Bayu dan ABK lainnya.

Sri Hartini usai bertemu dengan keluarga Bayu, mengungkapkan dirinya merasa khawatir dan prihatin kasus penyanderaan salah satu warganya. Dirinya berharap semua ABK bisa segera bebas dengan selamat.

“Kita juga akan aktif berkonsultasi dengan pemerintah untuk menanyakan kondisi ABK,” jelasnya di Klaten Jawa Tengah, Selasa (5/6/2016).

Sutomo sangat berharap pemerintah agar seger Seperti membebaskan anaknya dalam kondisi selamat. Keluarga merasa khawatir karena batas waktu yang diberikan semakin dekat.

“Saya pasrahkan pada pemerintah akan mampu menyelamatkan anak saya dengan selamat,” harapnya. (Bj24).