Home Hukum dan Kriminal Bupati Klaten Ditangkap KPK, Pegawai Pemkab Mengaku Tak Tahu

Bupati Klaten Ditangkap KPK, Pegawai Pemkab Mengaku Tak Tahu

KLATEN, 30/12 (BeritaJateng.net) – Bupati Klaten Sri Hartini dikabarkan diamankan tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT), Jumat (30/12/2016) bersama barang bukti dan pihak lain yang turut dalam OTT tersebut. Namun sampai saat ini belum diketahui secara pasti tindak pidana apa yang diduga dilakukan oleh Bupati Klaten  Sri Hartini. Bahkan sejumlah pejabat di Klaten mengaku tidak mengetahui jika Sri Hartini diamankan KPK.

Salah satunya adalah Sekertaris Daerah (Sekda) Klaten Jaka Sawaldi yang mengaku justru mengetahuinya dari pemberitaan media massa. Bahkan pihaknya juga belum berani memberikan statement apapun pada media terkait penangkapan orang nomor satu di Klaten tersebut.

“Benar saya belum tahu dan lagi mencari tahu. Jadi saya belum bisa komentar apapun,” ucap Jaka saat ditemui sejumlah wartawan di Klaten, Jawa Tengah, Jumat (30/12).

Semua belum ada kejelasan, lanjut Jaka. Pihaknya sudah berusaha menghubungi rumah dinas. Namun, dari rumah dinas Bupati, dan belum ada informasi pasti. Bahkan dirinya berusaha memghubungi handphone Bupati namun tidak ada respon.

“Sebaiknya kita tunggu kejelasan pastinya saja seperti apa,” lanjut Jaka.

Sementara itu jika benar berita penangkapan Bupati Klaten Sri Hartini maka, Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru terancam batal dilantik. Pasalnya nanti malam rencananya Bupati akan melantik sebanyak 800 lebih pejabat di lingkungan Pemkab Klaten.

“Kita belum tahu bagaimana nanti apakah pelantikan pejabat di SOTK nanti tetap akan diteruskan apa tidak,” ucap Jaka.

Pasalnya, Jaka juga mengaku belum memastikan apakah SOTK baru itu sudah ditanda-tangani Bupati apa belum. Sebab jika SOTK baru itu belum ditanda tangani oleh Bupati, pastinya SOTK baru tidak bisa dijalankan. (DB/EL)

Advertisements