Home Lintas Jateng Bupati Karanganyar Ijinkan PNS Mudik Gunakan Mobil Dinas

Bupati Karanganyar Ijinkan PNS Mudik Gunakan Mobil Dinas

Bupati Karanganyar Ijinkan PNS Gunakan mobil dinas, namun sesuai persyaratan.

Karanganyar, 28/6 (BeritaJateng.net) – Meski Bupati Karanganyar mengijinkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bisa meminjam kendaraan dinas untuk digunakan selama libur mudik lebaran tahun 2016. Namun harus memenuhi sejumlah peraturan yang harus dipenuhi.

“Salah satunya, Bahan bakar Minyak (BBM) selama perjalanan mudik ditanggung oleh PNS itu sendiri bukan dibebankan pada pemerintah,” papar Juliatmono, Selasa (28/6).

PNS, lanjut Juliatmono harus memiliki tanggungjawab atas penggunaan mobil dinas selama dipakai untuk mudik lebaran.

“Pengguna mobil dinas harus bertanggungjawab atas keselamatan dan keamanan kendaraan dinas yang mereka bawa,” kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Senin (27/6).

Menurutnya, tanggung jawab penuh itu penting dilakukan bagi masing-masing PNS yang membawa mobil dinas. Tidak akan membebankan biaya perawatan serta biaya operasional, penggantian spare part kendaraan selama digunakan untuk mudik.

“Nanti saat hari pertama masuk  usai cuti lebaran, akan dilakukan sidak terhadap mobil dinas. Akan langsung diperiksa,” tegas Juliatmono.

Keputusan Bupati Karanganyar memperbolehkan kendaraan dibawa mudik didasatkan atas lokasi mudik mereka (PNS), yang hanya di seputar eks Karesidenan Surakarta. (Bj24)