Home Lintas Jateng Bupati Demak Beri Pelatihan Pengolahan Cabut Duri Ikan Bandeng

Bupati Demak Beri Pelatihan Pengolahan Cabut Duri Ikan Bandeng

Bupati Demak Beri Pelatihan Pengolahan Cabut Duri Ikan Bandeng
         Demak, 9/2 (BeritaJateng.net) – Mendukung program Presiden terkait ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif, Bupati Demak, M Natsir memberikan pelatihan khusus kepada ibu rumah tangga dalam mengolah hasil laut dan ikan air payau.
         Bertempat di Desa Tambak Bulusan, Kabupaten Demak, M Natsir memberikan motivasi dan pelatihan kepada ibu-ibu rumah tangga tentang bagaimana mana cara mengolah dan pemanfaatan ikan air payau dalam hal ini ikan Bandeng.
         “Ini menindaklanjuti program pemerintah tentang ekonomi kerakyatan yang berada ditingkat bawah,” ucap Bupati.
        Menurut Bupati, masyarakat Tambak Bulusan yang terdampak langsung oleh air pasang atau Rob, yang notabennya hampir tiap hari kebanjiran, harus tetap bisa mendapatkan penghasilan.
        “Ini perlu dibina bersama sama untuk masyarakat yang terkena rob, bagai manapun setiap hari harus memiliki penghasilan tanpa menggantungkan dari suami yang bekerja sebagai nelayan,” terang M Natsir.
        Bupati menambahkan, pengolahan cabut duri Ikan Bandeng tidak hanya diolah sebagai presto saja, akan tetapi bisa dibuat dalam menu yang lain.
         “Olahan Ikan Bandeng itu banyak sekali, seperti daerah Bulusan ini, ada jenis baru dan sudah menjadi maskot daerah sini yaitu Ingkung Bandeng,” pungkas M  Natsir. (Bw/El)