Home Headline Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar ‘Kompak’ Sidak UN

Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar ‘Kompak’ Sidak UN

image
Karanganyar,13/4 (Beritajateng.net) – Pelaksanaan UN di sejumlah sekolah yang berada di Kabupaten Karanganyar pada hari pertama berlangsung lancar.
Baik UN  dengan metode manual atau Lembar Jawab Kertas (LJK) dan Computer Based Test (CBT) yang digelar bersamaan, tidak ditemukan permasalahan dalam pelaksanaanya. 
Bupati Karanganyar Juliyatmono yang didampingi juga dengan Wakil Bupati Rohadi melakukan pemantauan Ujian Nasional (UN) di beberapa sekolah di Kabupaten Karanganyar. Seperti SMAN 1 Kebakkaramat, SMAN 1 Karanganyar, MAN 1 Karanganyar, SMKN 1 dan 2 Karanganyar.  
Yuliatmono menyatakan sempat dikhawatirkan akan ada kendala namun saat dilakukan sidak di sejumlah sekolah, hasilnya terlihat  pelaksanaannya cukup bagus karena sudah dipersiapkan dengan matang. 
“Semua berjalan cukup bagus dan tertib, sesuai dengan rencana. Saya lihat hari ini dapat menyesuaikan posisi dan kondisi yang ada,” jelasnya di Karanganyar, Senin (13/4/2015). 
Senada dengan Yuliatmono, Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo juga menyatakan jika semua berjalan denga lancar dan sampai sejauh ini belum ada kendala.  
Rohadi menjelaskan, dengan adanya  persiapan pelaksanaan yang matang membuat semua prosesnya menjadi lancar dan harapannya tidak ada kendala dalam pelaksanaannya.
“Dari semua sekolah yang kita lakukan pemantauan seluruh peserta UN hadir, kecuali 1 orang siswa dari SMUN 1 Karanganyar yang tidak mengikuti ujian dikarenakan sedang sakit,” jelas Rohadi. 
Bahkan lanjut Rohadi pelaksanaan UN dengn sistem Computer Based Test (CBT) yang digelar bersamaan tidak ada masalah. Pasalnya siswa sekarang sudah familiar dengan komputer.
“Untuk kedepannya, lebih baik dipersiapkan untuk  menggunakan sistem CBT semua,” pungkas Rohadi. 
(BJ24).