Home Headline Bupati Blora Usul ke Presiden, Atlet PON yang Meraih Medali Emas Nanti...

Bupati Blora Usul ke Presiden, Atlet PON yang Meraih Medali Emas Nanti Jadi PNS

Bupati Blora berfoto bersama para atlet

BLORA, 14/9 (BeritaJateng.net) – Bupati Blora H. Arief Rohman, kaan mengusulkan ke Presiden, Atlet yang berprestasi meraih medali emas di Pekan Olahrga Nasional (PON) papua nanti, direkrut menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal ini dikatakan Bupati saat pelepasan 10 Atlet Blora yang akan berlaga membela Jawa Tengah di PON XX Papua, ditambah dua pelatih dan satu official Suport serta satu atlet eksebisi cabang olahraga (cabor) Sambo di ruang pertemuan Bupati Blora, Senin (13/9/2021).

“Saya sangat setuju kalau atlet yang meraih medali emas di PON nanti, direkrut jadi PNS, soal penempatanya nanti di Pemkab, kami siap. Saya akan usulkan ke Presiden karena yang memiliki kewenangan perekrutan PNS itu Pemerintah pusat,” ucap Bupati.

Ditambahkan Bupati, Pemerintah Kabupaten tidak memiliki kewenangan mengangkat menjadi PNS, namun kalau hanya tenaga honorer di OPD bisa.

“Seperti halnya di TNI -Polri ,ini atlet atlet yang berprestasi biasanya langsung di ambil, untuk menjadi TNI – Polri. Tentunya dari Pemerintah juga bisa seperti itu, akan sangat luar biasa. Biar nanti setelah atlet ini sudah tidak aktif lagi, setelah menjadi PNS bisa membina daerah maupun adik adiknya, karena yang menjadi sorotan selama ini, pasca atlet itu pensiun adalah pekerjaan,” jelas Bupati.

Sebelumnya dalam dialog pelepasan atlet PON asal Blora, ada salah satu atlet angkat besi yang tidak bisa hadir lantaran dikarantina di Pelatnas, titip pesan kepada pelatihnya untuk disampaikan kepada Bupati.

“Pak Bupati jika saya nanti meraih medali emas di PON XX Papua apakah saya bisa menjadi PNS,” kata Siti Nafisatul Hariroh melalui pelatihnya Ariningsih.

Untuk 10 Atlet Blora yang akan berlaga di PON XX Papua terdiri dari lima atlet Atletik, dua atlet Panjat Tebing, dua atlet Angkat Besi dan satu atlet Dayung. (Her/El)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × one =