Home Kesehatan Bupati Blora: Semangat dr. Hery Prasetyo Semoga Sebagai Spirit Bagi Nakes di...

Bupati Blora: Semangat dr. Hery Prasetyo Semoga Sebagai Spirit Bagi Nakes di Blora

BLORA, 14/8 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka memperingati 1 tahun meninggalnya dr. Hery Prasetyo, sang pahlawan medis pertama kali yang dimakamkan di taman makam pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora, Jawa tengah. Bupati Blora H.Arief Rohman berharap semoga semangat dr. Hery Prasetyo dapat menjadi spirit bagi tenaga kesehatan (Nakes) di Blora, untuk bersama sama, bergotong royong mencegah Covid 19 di Blora.

“Saya sangat mengapresiasi jasa jasa dr. Hery. Kalau ingat dr. Hery, saya ingat orang tua saya, yang bercerita kalau sakit, selalu berobat ke dokter Hery, juga santri santri yang ada di pondok saya. Kita sangat sulit mencari sosok seperti dokter Hery. Semoga semangat dr. Hery ini bisa menjadi spirit bagi kita bagi Nakes untuk melayani dengan tulus pasienya,” ucap Mas Arief sapaan akrabnya, Jumat (13/8/2021) malam.

Bupati Arief, yang hadir bersama istri tercintanya Ainia Salichah menambahkan selain pegabdianya yang luar biasa, terhadap negara, masyarakat Pemerintah Kabupaten Blora, dr. Hery ini memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi.

“Perjuangan beliau ini semoga menjadi spirit, spirit kemanusiaan yang luar biasa sekali. Jadi dimasa Pandemi ini kita saling dukung, saling gotong royong, menjaga kekompakan karena sudah hampir lebih dari setahun, kita harus bagaimana bisa bersahabat. Bersahabat dalam arti, mampu untuk menjaga diri kita, membentengi diri kita , imunitas diri kita,” jelasnya.

Dengan semangat dr. Hery ini, lanjut Arief, pihaknya berterima kepada seluruh Nakes yang ada di Blora, atas semangatnya memgawal dan melayani masyarakat tanpa lelah.

Arief juga berterima kasih kepada keluarga dr. Hery yang telah mengobarkan semangat kepada generasi muda, berkumpul berkreasi, seni budaya ini adalah kegiatan yang baik, positif kedepanya, untuk menjaga semangat, spirit dr. Hery ini.

Ana Setyarini istri dr. Hery menangis haru, saat melihat semangat anak anak sedulur Art Blora yang dengan tulus, membuat acara peringatan 1 tahun meninggalnya pahlawan covid 19.

“Saya berterima kasih, kepada semua yang hadir, Bapak Bupati dan bunda Ain, anaku sekalian sedulur Art, yang telah tulus menghibur keluarga, mengingat pengabdian beliau yang selalu siap dalam menjalankan tugas demi kemanusiaan,” tuturnya.

Para sedulur Art juga memberikan sejumlah buku literasi, karya anak anak Blora, untuk melengkapi perpustakaan mini milik dr. Hery, mengenang perjuangannya saat menjadi garda terdepan menangani pasien Covid 19. (Her/El)