Home Headline Bupati Blora Larang Hajatan dan Sedekah Bumi

Bupati Blora Larang Hajatan dan Sedekah Bumi

Bupati Blora Arief Rohman

BLORA, 11/6 (BeritaJateng.net) – Bupati Blora Arief Rohman melarang warga menggelar hajatan dan sedekah bumi atau sering disebut gas deso.

Bupati tak ingin Blora menjadi zona merah seperti Kabupaten lainya, mengingat saat ini kasus covid 19 di Blora semakin meningkat.

“Kita menyadari grafik Covid-19 di Kabupaten Blora terus naik. Kita berupaya agar Blora tidak menjadi zona merah. Oleh karena itu, mulai hari ini acara hiburan yang berkaitan dengan sedekah bumi, atau acara-acara yang memungkinkan menimbulkan kerumunan akan kita tiadakan,” ucap Arief Rohman di Mapolres Blora, Jumat (11/6/2021).

Mas Arief menambahkan larangan hiburan sedekah bumi dan hajatan, ini dituangkan dalam nota kesepakatan bersama Forkompimda tentang pembatasan kegiatan hajatan di masyarakat pada masa pandemi Covid-19, di kabupaten Blora.

Menurutnya jika masih ada yang melanggar akan ada sangsi tegas dari satgas covid Kabupaten Blora.

“Satuan pengamanan satgas covid 19, akan memberikan sangsi tegas, pembinaan,” imbuhnya.

Bupati juga meminta maaf dan mohon pengertiannya kepada para pekerja seni, karena kondisi saat ini kesehatan masyarakat adalah yang utama.

Pelarangan hiburan sedekah bumi dimulai 11 juni 2021 sedangkan untuk hajatan dengan pembatasan ketat pada 14 Juni 2021. (Her/El)