Home Ekbis Bright Gas Pertamina Praktis, Ringan dan Terjangkau

Bright Gas Pertamina Praktis, Ringan dan Terjangkau

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melaunching pemasaran Bright Gas di Jateng.

Semarang, 23/4 (BeritaJateng.net) – Bright Gas lebih praktis, ringan, dan terjangkau merupakan solusi bagi para konsumen yang membutuhkan. Dengan menggunakan tabung berwarna merah muda merupakan warna khas untuk Bright Gas berukuran 5,5 Kg dan kemasan kaleng 220 gram.

Ahmad Bambang selaku Direktur Pemasaran Pertamina pada peluncuran Bright Gas Pertamina menjelaskan bahwa ini merupakan rangkaian program pertamina yang membawa produk, citra, dan bangsa ini yang lebih tinggi memasuki EURO2 dan EURO4. Seperti BBM Premium dan Solar masih sangat jauh menuju kesana. Namun masyarakat jika kita ajak menuju ke EURO4 beda harganya sangat jauh, maka dari itu kita keluarkan BBM jenis Pertalite dan DEXlite.

“Demikian juga seperti GAS ini, kita ajak masyarakat untuk menjadi konsumen yang lebih tinggi. Selama ini masyarakat masih banyak menggunakan GAS 3Kg atau sering disebut Gas Melon yang merupakan haknya orang miskin,” tuturnya.

Maka dari itu, Lanjut Ahmad, kita ajak masyarakat yang mampu untuk dapat menggunakan Bright Gas ini. Karena sebetulnya gas melon hanya untuk orang miskin yang disiapkan hanya 20.000 juta orang, tetapi banyak masyarakat yang mampu menggunakan gas tersebut. Bright Gas ini sudah terdistribusikan di Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogja, dan Semarang, dan sudah terjual sekitar 120 ribu tabung.

“Pada tahun ini kita targetkan dapat mendongkrak menjadi 300 ribu tabung. Namun ada beberapa masalah yakni bagaimana mempercepat tabungnya ini, karena pada awalnya yang ingin menginvestasi hanya satu dan sekarang sudah ada tiga investor untuk mempercepat pembuatan tabung ini,” ucapnya usai peluncuran Bright Gas di Gedung Lawang Sewu Semarang.

Bright Gas tabung 2 kg dan tabung praktis.
Bright Gas tabung 5,5 kg dan tabung praktis.

Ahmad Bambang juga menambahkan bahwa Bright Gas ini bertujuan membantu pemerintah mengurangi subsidi mengenai Gas. Ia juga menambahkan bahwa Bright Gas mempunyai keunggulan tersendiri diantaranya yakni, memiliki Double Spindle Valve yang tentunya aman digunakan, sangat ringan dimana berat tabung dan isi hanya 12,6 kg, dan berpenampilan cantik menggunakan warna pink.

Selain itu Bright Gas juga mengeluarkan dengan bentuk kaleng kecil berukuran 250gram yang dapat digunakan untuk kebutuhan kamping.
Dengan harga Rp. 61.500/ tabung ukuran 5,5 Kg dan Rp. 17.000/ tabung ukuran 220gram dapat dirasakan lebih aman, nyaman dan terjangkau bagi masyarakat.

Sementara itu Gajar Pranowo Gubernur Jateng mengatakan, bahwa ia menyambut gembira dengan inovasi yang diprogramkan oleh pertamina.

” ini akal-akalan saja dari pertamina, namun hal ini membuat jalan tengah untuk masyarakat. Jadi bagi masyarakat tak mampu belilah gas 3kg karena ini subsidi dari pemerintah, tapi bagi masyarakat yang mampu beralihlah dengan Bright Gas ini,” ucapnya saat membuka peluncuran Bright Gas di Lawang Sewu Semarang.

“Ini migrasi nekat-nekatan, namun ini lebih murah dari gas yang non subsidi lainya. Pertamina meluncurkan dengan harga ditengah-tengah, agar mereka yang mampu dapat mengkonsumsi agak miring harganya,” tambahnya.

Ganjar juga berharap Bright Gas ini dapat disalurkan ke ujung-ujung negeri, agar publik dapat memilih dan  dapat diterima oleh masyarakat. “Jangan gunakan subsidi jika kita mampu, mari gunakan Gas tanpa subsidi,” pungkasnya.(BJ06)