BRI Kedepankan Peran dalam Mendorong Inklusi Keuangan

Demak, 30/11 (BeritaJateng.net) – Bertempat di Gedung Diklat LP Maarif NU Kabupaten Demak, Jawa Tengah. PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang merupakan Badan Usaha MIlik Negara menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Bersama Anggota DPR RI Komisi VI, Nusron Wahid.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut tentang peran Holding BUMN, BRI sebagai pendorong Inklusi Keuangan. Dalam kesempatan ini BUMN dibidang perbankan Bank BRI telah melakukan perannya sebagai perbankan yang terdepan dalam mendorong Inklusi Keuangan.

“Sebagai Holding BUMN yang bergerak di bidang Perbankan, PT Bank BRI sudah memberikan kontribusinya dalam mendorong inklusi keuangan. Hal tersebut terbukti pada jumlah nasabah dan programnya yang banyak berdampak langsung pada masyarakat.“ Jelas Nusron Wahid Anggota DPR RI Komisi VI.

Selain itu, sosialisasi ini mampu mengedukasi dan menginformasikan pada masyarakat bahwa BRI selama ini telah melaksanakan program atau kebijakan yang memiliki manfaat besar bagi masyarakat salah satunya dari adanya Agen BRILink yang saat ini sudah tersebar di pelosok wilayah Indonesia.

“Salah satu program yang digulirkan oleh BRI dan dirasakan oleh para masyarakat terutama pelaku usaha atau UMKM yaitu Agen BRILink. Jumlah Agen BRILink saat ini yaitu 584 ribu yang tersebar diseluruh Indonesi. Tujuannya utamanya agar masyarakat mandiri dan berkembang dalam usaha ekonominya sehingga dalam kehidupannya dapat tercukupi dan sejahtera” Ujar Nusron Wahid

Sementara itu menurut kepala cabang PT BRI Kabupaten Demak mengatakan jika sudah bersinergi dengan holding BUMN lainnya seperti PT PNM dan Pegadaian.

Hal ini sengaja dilakukan agar dapat bersinergi dengan holding BUMN lainnya guna mengembangkan Holding Ultra Mikro ( UMi). Oleh sebab itu, kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat membawa Holding BUMN seperti PT BRI semakin dekat dengan masyarakat para pelaku UMKM untuk dapat berkembang, sejahtera dan mepercepat inklusi keuangan. Sehingga Holding BUMN sebagai Lokomotif Kebangkitan Ekonomi Masa Depan.(BW/El)

Leave a Reply