Home Lintas Jateng BPJS Ketenagakerjaan Sebar 5000 Paket Sembako Murah

BPJS Ketenagakerjaan Sebar 5000 Paket Sembako Murah

image

Semarang, 4/12 (Beritajateng.net) – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Tengah dan DIY, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 37, menyebarkan sebanyak 5.000 paket sembako murah.

“Dari 5.000 paket ini, 2.000 di antaranya diserahkan di Salatiga, sedangkan sisanya disebarkan kepada warga Semarang Utara dan sebagian pekerja pabrik dari 16 perusahaan,” kata Pejabat Pengganti Sementara (PPS) BPJS Ketenagakerjaan Jateng-DIY Sunaryo pada pelaksanaan pasar murah di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jumat.

Sementara, sebanyak 3.000 paket yang diberikan ke Semarang Utara, 2.000 di antaranya diserahkan kepada sebagian pekerja perusahaan, sedangkan sisanya diserahkan kepada warga di antaranya dari Kelurahan Tanjung Emas dan Bandarharjo.

Sisa yang 2.000 paket lainnya diserahkan di Salatiga dibagi untuk pekerja dari 20 perusahaana di lingkungan industri PT Damatex dan dua kelurahan yaitu Cebongan dan Ledok.

Menurutnya, setiap paket yang diberikan kepada warga dan pekerja tersebut senilai Rp110 ribu tetapi para penerima hanya cukup membayar separuh harga yaitu Rp55 ribu.

Ia mengatakan bahwa isi setiap paketnya yaitu beras sebanyak 5 kg, gula pasir 2 kg, dan 1 liter minyak goreng. Menurutnya, subsidi sebesar Rp55 ribu tersebut merupakan wujud kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap lingkungan sekitar.

“Kami ingin meringankan beban peserta BPJS Ketenagakerjaan dan masyarakat umum dalam pembelian barang-barang sembako yang mengalami kenaikan sebagai imbas kenaikan harga BBM,” katanya.

Sementara itu, acara pasar murah yang dilaksanakan halaman Kantor PT Lamicitra Nusantara tersebut sekaligus untuk mengkampanyekan Program “Tanya Saya BPJS Ketenagakerjaan”, bertujuan agar masyarakat lebih mengenal tentang keberadaan BPJS Ketenagakerjaan.

“Masih banyak masyarakat umum yang belum mengenal perubahan PT Jamsostek menjadi BPJS Ketenagakerjaan, ini yang ingin lebih kami kenalkan kepada masyarakat,” katanya.(ant/pj)

Advertisements