Home DPRD Kota Semarang BPBD Kota Semarang, Tempatkan Truk Dapur Umum di Lokasi Bencana Sawah Besar

BPBD Kota Semarang, Tempatkan Truk Dapur Umum di Lokasi Bencana Sawah Besar

Semarang, 14/02 ( Beritajateng.net) – Truk dapur umum milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, pagi ini diturunkan ke kawasan Sawah Besar. Truk ini akan membantu warga dengan menyediakan makanan yang dimasak langsung di lokasi bencana itu.

kabid kedaruratan dan logistik, ragil wibowo saat memimpn penempatan dapur umum bpbd kota semarang
kabid kedaruratan dan logistik, ragil wibowo saat memimpn penempatan dapur umum bpbd kota semarang

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistic, BPBD Kota Semarang, Ragil Widodo mengatakan, truk dapur umum ini sudah diseting sedimikian rupa sehingga dapat menyuplai makanan dengan memasak bahan makanan di lokasi bencana dan langsung dibagikan kepada warga yang terkena bencana tersebut. Truk akan berada di lokasi sampai kondisi memang sudah dianggap aman. Tidak ada batasan waktu untuk penempatan truk dapur umum ini di lokasi bencana.”Kami akan tempatkan truk dapur umum ini di lokasi bencana sampai kondisi disini dianggap aman, tidak ada batasan waktu. Penempatan truk ini waktunya fleksibel,” jelas Ragil Widodo saat ditemui di lokasi bencana (14/02).

truk dapur umum milik bpbd kota semarang di sawah besar
truk dapur umum milik bpbd kota semarang di sawah besar

Truk ini dilengkapi dengan empat kompor dan tiga penanak nasi, yang disiapkan di mobil truk dapur umum itu, sehingga diharapkan dapat mengatasi permintaan kebutuhan makanan siap saji bagi warga Sawah Besar yang belum bisa melakukan aktivitas di rumah mereka akibat rendaman air yang masih saja menimpa rumah sebagian besar warga.(BJ/NG)

Advertisements