Home Lintas Jateng BPBD Klaten Droping Air Bersih di Lereng Merapi

BPBD Klaten Droping Air Bersih di Lereng Merapi

droping air Klaten

KLATEN, 25/6 (BeritaJateng.net) – Antisiasi kebutuhan air bersih di wilayah lereng Merapi, Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Klaten mulai melakukan droping air bersih ke sejumlah desa di kawasan lereng Merapi.

Kepala Pelaksana Harian (Kalak) BPBD Klaten Sri Winoto menjelaskan droping air yang dilakukan BPBD Klaten merupakan permintaan dari desa Tlogowatu dan Talung Kemalang yang beberapa waktu lalu warga dan perangkat desa bahwa wilayahnya pasokan air mulai menipis.

“Droping air bersih ini di lakukan di beberapa bak penampungan umum dan tempat ibadah di dua desa tersebut,” jelas Sri Winoto, Kamis, (25/6/2015).

Permintaan droping air ini karena stok air mulai menipis akibat musim kematau dan peningkatan penggunaan air bersih saat bulan Ramadhan.

“Pagi ini BPBD melakukan droping air sebanyak dua truk tangki di desa Tlogowatu dan desa Talung Kemalang. Harapannya droping air ini bisa membantu kelancaran dalam menjalankan aktivitas Ramadhan seperti puasa dan ibadah sholat Tarawih di Masjid,” jelas Sri Winoto.

Sri Winoto juga menjelaskan bahwa selain memberikan droping air juga mengupayakan penganan permanen dengan memanfaatan sumber air melalui pembuatan sumur bor dan perbaikan jaringan distribusi air. (BJ24).