Home Headline Bola Raksasa Jadi Simbolis Pelaksanaan ASEAN School Games di Semarang

Bola Raksasa Jadi Simbolis Pelaksanaan ASEAN School Games di Semarang

484
Bola Raksasa Jadi Simbolis Pelaksanaan ASEAN School Games di Semarang

Semarang, 8/7 (BeritaJateng.net) – ASEAN School Games tinggal hitungan hari digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah. Untuk mempromosikannya, bola raksasa digelindingkan di car free day untuk menarik perhatian.

Bola berwarna merah dan putih itu menggelinding menyusuri Jalan Pahlawan yang didahului oleh Plh Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, CEO PSIS Yoyok Sukawi, dan Asisten Deputi Industri Dan Promosi Kemenpora, Sandi Suwardi Hasan, dari depan gedung DPRD Provinsi Jateng.

Bola tersebut menarik perhatian dan menjadi objek foto atau selfie para pengunjung car free day. Selain bola raksasa, para pemain PSIS Semarang yang hadir pun menjadi target foto pengunjung.

Pemain PSIS yang hadir yaitu bek kanan, Safrudin Tahar, Kapten PSIS, Hari Nur dan Andreas. Mereka diperkenalkan oleh Yoyok kepada pengunjung dan otomatis menarik perhatian pengunjung.

Bola Raksasa Jadi Simbolis Pelaksanaan ASEAN School Games di Semarang

Wakil walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab disapa Ita menjelaskan, Giant Ball Parade tersebut untuk menyambut ASEAN School Games 17-23 Juli yang digelar di Jawa Tengah dan menjadi kebanggaan karena akan dihadiri atlet dari 10 negara.

“Kegiatan ini untuk memeriahkan ASEAN School Games 17 sampai 23 Juli yang diikuti 10 negara. Ini sebagai bentuk sosialisasi,” kata Ita, Minggu (7/7).

Selain sosialisasi di Semarang, Giant Ball Parade akan digelar pekan depan di Car Free Day Solo. Ita berharap makin banyak masyarakat yang tahu Kota Semarang atau Jawa Tengah kini menjadi tuan rumah ajang olahraga internasional.

“Semoga kedepannya ASEAN Games bisa digelar di sini,” tandasnya.

Bola Raksasa Jadi Simbolis Pelaksanaan ASEAN School Games di Semarang

Sementara itu Sandi dari Kemenpora mengungkapkan kekagumannya karena dalam sebulan Kota Semarang menjadi tuan rumah ajang olah raga internasional yaitu MX GP pada 12-14 Juli dan selanjutnya ASEAN School Games.

“Terimakasih sudah menjadi tuan rumah ASEAN School Games, belum kagi minggu depan ada MX GP, Semarang luar biasa, semoga Semarang bisa jadi percontohan,” kata Sandi.

Selama penyelenggaraan ASEAN School Games, juga akan diadakan ASEAN Festival di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang. Acara akan digelar tanggal 17 sampai 21 Juli 2019 dengan menampilkam promosi wisata dan produk unggulan Jawa Tengah. (El)