Home Headline BNNP Jateng Musnahkan Sabu Seberat 1 Kg dan 500 butir Ekstasi

BNNP Jateng Musnahkan Sabu Seberat 1 Kg dan 500 butir Ekstasi

Semarang, 02/03 (Beritajateng.net) – Barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 1 kg dan 500 butir ekstasi disita dari tiga tersangka bernama Sutrisno alias Babe, yang merupakan napi narkoba LP Nusakambangan, Cilacap, SW dan FS, yang merupakan jaringan Internasional.

Barang bukti tersebut dimusnahkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah. Pemusnahan ini dilakukan setelah kasus ini berkekuatan hukum.

Pemusnahan Barang Bukti Sabu dan Ekstasi, oleh BNNP Jateng
Pemusnahan Barang Bukti Sabu dan Ekstasi, oleh BNNP Jateng

Sebelum dilakukan pemusnahan, barang bukti sabu-sabu dan 500 butir ekstasi itu, terlebih dulu diteliti oleh petugas Lboratorium Forensik, yang disaksikan oleh pejabat terkait dari Kejaksaan Tinggi, Badan POM dan BNNP.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jawa Tengah, Suprinarto mengatakan, setelah dinyatakan positif, kedua jenis barang bukti tersebut kemudian di larutkan kedalam dalam air yang telah dicampur dengan detergen dan minyak solar.

”Kami musnahkan dengan cara dicampur dan dilarutkan dengan detergen dan minyak solar,” jelas Suprinarto.

Selain pejabat terkait, tiga tersangka selaku pemilik barang haram tersebut turut dihadirkan. Pemusnahan ini sesuai UU PP nomor 40 tahun 2013 yang sudah berkekuatan hukum. (BJ/NG)

Advertisements