Home Headline BNNP Gandeng Sekolah Perangi Narkoba

BNNP Gandeng Sekolah Perangi Narkoba

image
Ilustrasi

Semarang, 5/4 (BeritaJateng.net)  –  Program pemerintah untuk memerangi narkoba seakar-akarnya tidak akan pernah surut. Melalui Badan Narkotika Nasional Provinsi – BNNP Jawa Tengah, kepanjangan tangan dari pemerintah pusat selalu aktif dalam kegiatan memerangi narkoba.

Melalui beberapa program terpadu dan terarah BNNP menggandeng beberapa sekolah di provinsi Jawa Tengah bekerjasama dalam penanggulangan narkoba.

“Sekolah merupakan institusi yang sangat efektif dalam kegiatan Pencegahan, Pemberantasan dan Penyalahgunaan,  Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” kata Kabid Pemberdayaan Masyarakat BNNP Jawa Tengah, AKBP Sharlin Tjahaja.

BNNP akan membantu dana sebesar Rp10 Juta kepada sekolah percontohan yang akan mengadakan kegiatan memerangi narkoba. Diharapkan akan muncul ide-ide kreatif dari sekolah dalam mensosialisasikan akan bahaya yang narkoba.

“Sebanyak 40 sekolah di Jawa Tengah telah menyatakan sepakat membantu BNNP,”  tambah Sharlin.

Dengan anggaran yang diberikan BNNP, sekolah bisa membuat beberapa kegiatan yang sangat positif guna mensosialisaikan bahayanya narkoba bagi generasi muda.

“Pemerintah tidak mungkin berjalan sendiri dalam melawan narkoba, kerjasama dengan siswa, sekolah dan orang tua perlu di tingkatkan,” pungkasnya.(BJ22)