Home Ekbis BNI Tingkatkan Layanan E-Banking

BNI Tingkatkan Layanan E-Banking

logo-bni-vector-1Semarang, 17/1 (Beritajateng.net) – PT Bank Negara Indonesia atau BNI (Persero) Tbk Kantor Wilayah Semarang terus meningkatkan layanan e-banking baik “SMS banking”, “internet banking”, maupun “phone banking”.

“Salah satu upaya untuk meningkatkan layanan e-banking tersebut adalah dengan telah dipasangnya fasilitas wifi di seluruh ‘oulet’,” kata Head of Networking & Services PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Semarang Suhardi Petrus di Semarang, Sabtu.

Nasabah dapat mengakses layanan internet dengan mudah karena seluruh “oulet” BNI di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang berjumlah 154 unit (17 kantor cabang, 95 kantor layanan, dan 42 kantor kas), telah dilengkapi wifi.

Ia mengakui saat ini dari jumlah nasabah BNI yang mengakses e-banking masih rendah, yakni kurang dari 30 persen, sehingga selain kemudahan layanan, PT BNI juga meningkatkan edukasi kepada nasabah.

“Edukasi yang kami lakukan di antaranya kepada para TKI dan keluarga mengenai wesel PIN serta kepada para mahasiswa. Saat ini, para TKI yang berada di Hongkong, Korea Selatan, dan Jepang sudah banyak yang memanfaatkan wesel PIN,” katanya.

Wesel PIN, kata Suhardi Petrus, adalah layanan kiriman uang tunai yang dapat diambil secara tunai oleh penerima dengan hanya menunjukkan nomor PIN dan kartu identitas (KTP/SIM/paspor) yang masih berlaku di kantor pos maupun di Alfamart.

Suhardi Petrus optimistis dengan sejumlah kegiatan edukasi yang terus dilakukan, pada tahun ini jumlah nasabah yang menggunakan layanan e-banking bisa mencapai 30 persen.

Terkait dengan penambahan tempat layanan, Suhardi Petrus mengaku pada tahun ini pihaknya lebih fokus pada penambahan jumlah ATM sebanyak 175 unit.

“Jika tahun lalu kita bisa melakukan penambahan sekitar 13 ‘outlet’, tahun ini penambahan hanya dua ‘outlet’ dan itu pun diakukan di sejmlah titik yang masih ‘blank spots’,” katanya.

Jumlah ATM BNI di seluruh Indonesia 11.221 unit dan di Semarang ada 1.410 unit. Untuk jumlah “outlet” BNI se-Indonesia sampai Juni 2014 sebanyak 1.722 “outlet” dan enam “outlet” di luar negeri, yakni Singapura, Hongkong, Tokyo, Osaka, London, dan New York.(ant/bj02)