Home News Update Blora Masuk 52 Daerah UN Berintegritas Tinggi

Blora Masuk 52 Daerah UN Berintegritas Tinggi

image

Blora, 22/4 (Beritajateng.net)-Blora menjadi salah satu Kabupaten yang memiliki integritas tinggi dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada 13-15 April lalu. Bahkan di Jawa Tengah, Blora menempati urutan ke 3 sedangkan secara nasional masuk 52 daerah yang memiliki integritas UN diatas 90.

Data tersebut di keluarkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).“Alhamdulillah masuk dalam 52 kabupaten dengan UN jujur, bersama 13 Kabupaten lainnya di Jawa Tengah, setelah Purbalingga dan Banyumas,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Blora Achmad Wardoyo.

Dengan adanya pengumuman tersebut, sangatlah membanggakan bagi Blora. Dia mengakui memang pelaksanaan UN berjalam lancar. Untuk UN kali ini memang dikhususkan agar siswa dan guru bertindak jujur. Bahkan hingga saat ini belum menerima adanya laporan kendala dan kecurangan yang dilakukan, baik oleh panitia maupun siswa. “Semua tertib dan lancar,” tambahnya.

Tahun ini, Blora menargetkan hasil kelulusan untuk SMA/SMK/MA 100 persen. Tahun lalu, kelulusan mencapai 99,88 persen dan hanya 3 siswa yang tidak lulus berasal dari jenjag SMA dan MA swasta.Sementara itu, Bupati Blora Djoko Nugroho memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi tersebut.

Hal itu menandakan kalau semua komponen yang terlibat dalam pendidikan cukup bagus dan bekerja dengan optimal. “Ini prestasi yang luar biasa dan harus di jadikan semangat agar pendidikan di Blora maju dan berintegritas tinggi,” kata Djoko Nugroho. (BJ31)