Home Lintas Jateng BKPRMI Jateng Santuni Anak Yatim Piatu dan Bagikan Sembako pada Duafa

BKPRMI Jateng Santuni Anak Yatim Piatu dan Bagikan Sembako pada Duafa

BKPRMI Jateng Santuni Anak Yatim Piatu dan Bagikan Sembako pada Duafa

SEMARANG, 10/8 (BeritaJateng.Net) – Bulan Muharram merupakan momentum hijrah seiring dengan datangnya tahun baru dalam ajaran Islam.

Untuk itulah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Tengah menggelar kegiatan berbagi santunan anak yatim piatu dan duafa, Selasa 9 Agustus 2022.

Bersama dengan Yayasan Qur’an Ar Rohmah, mereka bahu membahu membagikan sembako dan santunan. “Bulan Muharram identik dengan hijrah dimana hijrah merupakan momentum perbaikan diri,” terang Ketua BKPRMI Jateng ustadz Dimas Anafadli.

Menurutnya, di dalam hijrah terdapat momen perbaikan hubungan dengan sesama manusia.
Perbaikan hubungan tersebut dapat diwujudkan dengan saling membantu dan saling meringankan beban.

Ditambahkannya, program ini dilaksanakan di 3 lokasi berbeda di Kota Semarang. Ia berharap, kegiatan ini bisa terus berjalan dan istiqomah.

Menariknya, tidak hanya memberikan bantuan sembako dan santunan, BKPRMI juga melakukan dzikir akbar, tirakatan di ingkungan rumah dan santunan anak yatim.

Semua program digelar demi memperingati datangnya Tahun Baru Hijriyah 1444 H.
Ustadz Dimas menambahkan, BKPRMI Jateng juga akan menggelar Latihan Managemen Masjid (LMD) 1 di Bandungan pada Oktober hingga November 2022 mendatang.

Selain itu juga akan menggelar Safari Dakwah yang menghadirkan da’i dan da’iyah nasional.
Di antaranya Syeikh Hussein Jabber (Adik Kandul Alm Syeikh Ali Jabber), KH Muhammad Syauqi MZ (Putra Alm KH Zainuddin MZ), Ustadz Hilman Fauzi (Da’i Millenial & Da’i Nasional) dan Ustadzah Lulu Susanti (Da’i Nasional).

“Kami mohon doa dan dukungan dalam terlaksananya kegiatan tersebut,” pungkas Dimas. (Ak/El)