Home Headline Bis Pengangkut Buruh Pabrik Terguling 3 Meninggal Dunia

Bis Pengangkut Buruh Pabrik Terguling 3 Meninggal Dunia

Bis Pengangkut Buruh Pabrik Terguling 3 Meninggal Dunia

Demak, 8/12 (BeritaJateng.net) – Satlantas Polres Demak memastikan kejadian kecelakaan tunggal mikro bis yang terjadi di jalur Pantura Demak – Semarang Km 11 yang mengakibatkan 3 orang meninggal dunia tersebut diakibatkan kelebihan penumpang.

Menurut Kasatlantas Polres Demak AKP Fandy Setiawan menjelaskan kronologi dihadapan awak media, jika Mikro H 7110 OE yang berisikan 23 penumpang tersebut melaju dari arah Demak – Semarang.

Sesampainya di TKP bis yang dikemudikan Warsito (53) warga Mojodemak, wonosalam tersebut secara tiba-tiba mengerem lantaran didepan bis yang melaju diatas 60 km/jam.

Ada dua sepeda motor melaju pelan sehingga sang sopir membanting kemudi ke arah kanan menabrak pembatas jalan dan terbalik hingga melintas ke jalur berlawanan (Semarang-Demak).

Meskipun sudah terbalik, mikro bis tersebut masih terus terseret hingga sejauh tiga meter mengingat melaju cukup kencang, akibat dari tergulingnya bis tersebut ada beberapa penumpang yang tertimpa badan bis tersebut.

“Dari Dua puluh tiga penumpang didalam plus pengemudinya, dua orang meninggal dunia di tempat, satu orang lagi meninggal di rumah sakit sultan agung Semarang, sedangkan korban lainnya kita larikan ke RSUD Sunan Kalijaga,” ujar AKP Fandy Setiawan.

“Untuk pengemudinya sedang menjalani perawatan mengingat terdapat luka di bagian kepala dan tangan,” tuturnya.

Dari keseluruhan korban baik yang meninggal dunia maupun luka-luka, lanjut kasat Lantas Demak, merupakan pekerja buruh pabrik rokok yang berada di kota Semarang, dimana setiap harinya menggunakan mikro bus yang dikemudikan Warsito bisa dikatakan disewa oleh penumpang hanya untuk mengantar ke tempat kerja.

Nama korban meninggal :
1. Sulastiyah (40) warga Bolo, Demak kota.
2. Endang suparsih (47) warga Pulosari.
3. Sulastri (40) warga Bango.

Sedangkan korban lainnya yang mengalami luka-luka kini masih dirawat di rumah sakit Sultan Agung Semarang dan RSUD Sunan Kalijaga Demak.

Guna penyelidikan lebih lanjut, jajaran Satlantas Polres Demak bersama dengan Dishub kabupaten Demak masih melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan mikro bis tersebut apakah kejadian tersebut dikarenakan faktor kendaraan atau murni faktor kecelakaan yang disebabkan oleh pengemudi. (BW/El)