Home Ekbis BI Cabang Solo Serahkan Bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) 

BI Cabang Solo Serahkan Bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) 

bi
Solo, 2/7 (BeritaJateng.net) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo kembali menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) sekitar Rp. 450 juta dilakukan oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Solo, Ismet Inono kepada penerima bantuan PSBI di Gedung BI, Solo, Kamis (2/7). 

Penyerahah bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang diberikan sekitar Rp 450 juta kepada penerima dana PSBI di kota Solo dan sekitarnya.

“Kali ini jumlah penerima Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) ada enam,” jelas Ismet di Solo Jawa Tengah, Kamis (2/7/2015).

Penerima bantuan dana Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) diantaranya adalah bantuan dana PSBI senilai Rp50 juta untuk pembuatan minioutlet/ etalase batik bagi klaster Batik Laweyan. 

Kemudian bantuan dana PSBI senilai Rp70 juta untuk pembelian mixer dan alat sterilisasi media (oven) untuk KSU Bijak Klaster Jamur di Kab. Karanganyar. Selanjutnya bantuan senilai Rp100 juta untukpembuatan gudang terminal bahan baku rotan kepada klaster mebel rotan desa trangsan.

Bantuan dana PSBI senilai Rp100 juta untuk bantuan saranan transportasi pemasaran hasil ikan kepada klaster minapolitan Kabupaten Klaten. Juga bantuan dana senilai Rp100 juta untuk pembuatan fasilitas sarana air bersih di beberapa desa di kecamatan Parang Gupito Kabupaten Wonogiri 

Dan yang terakhir berjumlah Rp.  30.325.000  untuk pembelian jaring penghalau kera bagi kelompok tani Utomo desa Gedangan Kecamatan Cepogo,  Kabupaten  Boyolali. 

Selain itu BI Cabang Solo juga memberikan beasiswa tahun 2015 sebesar Rp500 juta secara simbolis untuk 2 universitas yaitu UNS dan IAIN Surakarta (masing-masing Rp250 juta) dengan jumlah mahasiswa sebanyak 40 mahasiswa untuk tiap universitas. (BJ24)