Home Hukum dan Kriminal Berusaha Kabur, Tiga Pelaku Pemerkosaan dan Pembunuhan di Dor Polisi

Berusaha Kabur, Tiga Pelaku Pemerkosaan dan Pembunuhan di Dor Polisi

Pelaku perkosaan dan pembunuhan diperiksa Kapolres Pemalang

Pemalang, 11/6 (BeritaJateng.net) РPerburuan terhadap para pelaku kasus pemerkosaan dua  perempuan di sebuah gubuk tengah sawah di Desa Gondang Kecamatan Taman, Pemalang beberapa waktu lalu membuahkan hasil, 4 pelaku yang lari ke luar kota berhasil dibekuk Tim Resmob Polres Pemalang yang dibantu Polda Jawa Tengah. Bahkan 3 diantaranya terpaksa dihadiahi timah panas di kakinya, karena berusaha melarikan diri.

Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda SIK melalui Kasatreskrim AKP Haryo Seto, menjelaskan empat tersangka ini diamankan secara terpisah, 2 di Tangerang dan 2 di Pekalongan. Tiga diantaranya berusaha melarikan diri saat diminta menunjukan barang bukti, akhirnya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Sehingga dengan demikian total sekarang sudah 8 tersangka yang diamankan yakni DIR (23), DH alias JAB (30), RUS (26), NUR (20), AK (20), RAN (20), MAK (30) dan SUR (26) kesemuanya warga Desa Pener Kecamatan Taman, sedangkan dua lagi masih dalam pengejaran.

“Jadi ada dua kasus yakni pemerkosaan dan pembunuhan, untuk pembunuhan korban AM (18) dua tersangka sudah mengakuinya. Pengakuannya korban dibunuh karena berteriak dan menolak untuk digilir, sehingga setelah eksekusi oleh tersangka RUS yang merupakan pacarnya korban dibuang ke sungai,” jelasnya.

Menurut Haryo Seto, pengejaran para tersangka memang cukup membutuhkan waktu, karena tersangka selama dalam pelarian hidup menggelandang dan selalu berpindah-pindah. Bahkan dalam satu hari tersangka bisa berpindah ke 3 kota, namun karena kejelian tim satu persatu mulai tertangkap.

Kasus pemerkosaan yang menghebohkan berawal dari penemuan mayat tanpa identitas dalam kondisi setengah telanjang di sungai Desa Pedurungan Kecamatan Taman, disaat petugas mencari identitas mayat yang ditemukan ternyata CO (19) warga Desa Pener Kecamatan Taman melapor ke Polsek Taman pada Jumat (18/5) telah menjadi korban perkosaan belasan pemuda. Dan pelapor mengenali korban yang meninggal merupakan rekannya yang sama-sama menjadi korban perkosaan belasan pemuda malam naas itu.

Selang sehari 4 pelaku berhasil diamankan, sementara lainnya yang melarikan diri keluar kota diburu oleh tim khusus dari Polres Pemalang, hasilnya 4 berhasil dibekuk sementara 2 lainnya masih buron karena berdasar identifikasi dan keterangan jumlah tersangka 10 orang, dan 2 diantaranya ternyata merupakan pacar korban.

Dalam kasus ini makam korban AM warga Tegalsari Barat Kecamatan Ampelgading bahkan sempat dibongkar untuk dilakukan otopsi, dimana hasilnya ternyata korban sebelum meninggal mengalami kekerasan terlebih dahulu.(BJ33)