Home Headline Berbagi Kebahagian, Anggota Ditsabhara Polda Jateng Bagikan Makanan

Berbagi Kebahagian, Anggota Ditsabhara Polda Jateng Bagikan Makanan

Semarang, 25/01 (Beritajateng.net) – Pendekatan kepada masyarakat oleh pihak Kepolisian gencar dilakukan. Biasanya kegiatan seperti ini dilakukan oleh Satuan Binmas Kepolisian di wilayah masing – masing. Namun kali ini bukan Sat Binmas yang bergerak, melaksanakan program Polri ini, tetapi para anggota Direktorat Sabhara Polda Jateng (DitSabhara Polda Jateng). Mereka turun ke jalan membagikan makanan dan kue kepada para loper koran,penyapu jalan,tukang ojek dan mereka yang kurang mampu yang ditemui dijalan.

Anggota DitSabhara Polda Jateng bagikan makanan dan kue bagi warga kurang mampu di jalan
Anggota DitSabhara Polda Jateng bagikan makanan dan kue bagi warga kurang mampu di jalan

Disampaikan oleh salah satu Komandan Pleton (Danton) Perintis Polda Jateng, Ipda Dirga, kegiatan ini dilakukan secara spontan. Anggota Sabhara Polda Jateng berinisiatif untuk mengumpulkan uang secara patungan agar bisa berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu.
“Hasil patungan uang kas anggota dibelikan makanan dan kue lalu dibagikan ke masyrakat,”kata Dirga.

Para polisi ini berkeliling Kota Semarang membagikan makanan, beberapa diantaranya seperti Tugu Muda, Kampung Kali hingga daerah polder Tawang.
Ratusan boks makanan dibagikan kepada warga yang ditemui di jalan.

Dirga juga menyampaikan bahwa apa yang dilakukan ini, adalah sebagai upaya mendekatkan diri ke masyarakat. Dirga melihat masih ada masyarakat yang takut melihat keberadaan polisi.
“Tadi waktu bagi bagi makanan, malah ada yang lari. Padahal kami datang cuma bagi makanan,”katanya.

Ipda Alfa Hendi, yang juga menjabat sebagai Danton Perintis Polda Jateng mengatakan,melalui kegiatan kegiatan yang humanis,pihaknya akan terus berusaha mendekatkan diri ke masyarakat.
“Sebetulnya Banyak cara agar masyarakat bisa lebih dekat dengan polisi , yang kami lakukan hanyalah salah satunya,” kata Hendi. (BJ/NG)

Advertisements