Home News Update Berangkat Mengaji, Bocah Hanyut di Sungai

Berangkat Mengaji, Bocah Hanyut di Sungai

image

Purwodadi, 21/4 (Beritajateng.net)- Seorang bocah hanyut di anakan Sungai Lusi di Dusun Lembono, Desa Karangsari, Kecamatan Brati, pada Senin (20/4) sekitar pukul 14.30. Korban diketahui bernama Arya (8) warga Dusun Lembono sekitar 500 meter dari tempat kejadian.

Koordinator Pos SAR Jepara Agung Hari Prabowo mengatakan, menurut laporan yang diterimanya kejadian berawal ketika korban bermain di sekitar sungai. Tidak ada saksi mata yang melihat pasti kejadian nahas ini. Hanya saja, kuat diduga korban hanyut di anakan sungai Lusi saat sedang bermain di sungai tersebut.

“Warga menemukan sepasang sandal milik Arya dan peci miliknya,” kata Agung.

Selain itu, lanjut Agung, di sekitar tempat kejadian ditemukan sepeda milik korban. Dengan ditemukan peci, diduga kuat korban hendak berangkat ke tempat pengajian. Namun mampir dulu bermain di sungai, hingga akhirnya terseret arus sungai.

Sementara itu, menurut personel Rescuer Basarnas Pos SAR Jepara Nurzaen, pencarian korban terkendala karena derasnya arus sungai. Disamping itu, saat kejadian arus sungai sangat deras. “Di wilayah hulu sedang turun hujan, sehingga arusnya di lokasi kejadian sangat deras,” kata Zen.

Menurutnya, pencarian dilakukan dengan melakukan penyisiran disekitar tempat kejadian dan juga dengan melakukan penyiriran menggunakan dua buah perahu karet. Hingga Selasa siang ini, kata  Zen, penyisiran menggunakan perahu  karet dilakukan sejauh lebih dari 1 kilometer.

“Namun demikian Arya belum juga ditemukan. Adapun Tim SAR gabungan terdiri atas Basarna Pos SAR Jepara, BPBD Purwodadi, Ubaloka  dan warga sekitar dengan melibatkan sedikitnya 50 orang,” pungkasnya. (BJ14)