Home Lintas Jateng Bendera Raksasa 10×6 Meter Dikibarkan Banser Blora di Atas Bukit Manggir

Bendera Raksasa 10×6 Meter Dikibarkan Banser Blora di Atas Bukit Manggir

Pengibaran Bendera Raksasa Oleh Banser Blora di Atas Bukit Manggir

BLORA, 17/8 (BeritaJateng.net) – Sejumlah pasukan Barisan Anshor Serbaguna (Banser) satuan koordinator cabang (Satkorcab) NU Blora, Selasa (17/8) mengibarkarkan Bendera raksasa 10 X 6 meter di bukit Mangir, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Ini sebagai wujud semangat kebangsaan atau patriorisme warga negara Republik Indonesia dimasa pandemi covid 19, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) RI ke 76.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia, sekaligus sebagai bentuk syukur Ansor Kabupaten Blora.

Sebelumya sebanyak 17 personil anggota Banser melaksanakan kirab bendera Merah Putih, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Setelah kirab sampai di lokasi, selanjutnya pasukan melaksanakan pengibaran bendera dan penghormatan, selain itu para anggota banser membentangkan bendera dengan ukuran 10×6 meter.

Kasatkorcab Banser Blora Muhtarom menyampaikan kegiatan ini untuk memberikan pesan pada masyarakat Indonesia selalu semangat dan terus mengenang jasa para pahlawan.

“Maknanya, setinggi apapun bendera berkibar, Merah Putih tetap yang tertinggi. Ini tekad kami,” tutur Muhtarom.

Ahmad Yusuf selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Blora menyampaikan bahwa apel merah putih ini diprakarasi bersama untuk memperingati 76 tahun kemerdekaan RI.

“bendera yang di bawa juga ada yang berukuran 6 meter kali 10 meter. Kita siap mendukung dan menyukseskan progam-program Gus Bupati untuk Sesarengan mBangun Blora,” ujarnya.

Bupati Arief Rohman mengungkapkan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan yang ke 76 kita harapkan Banser Ansor ini kedepan bisa bersinergi dengan Pemerintah Kab. Blora dengan Polri TNI dalam rangka kita menjaga NKRI dalam melaksanakan pelatihan kepada masyarakat yang ada di Kab. Blora ini,” ungkap Bupati.

Menurut Bupati Banser kemarin juga sudah bersama-sama dengan Pemkab, TNI dan Polri menjadi relawan untuk covid entah itu pemulasaran jenasah maupun yang lainnya.

“Terimakasih, apresiasi untuk teman-teman Ansor Banser,”lanjutnya.

Bupati Arief juga menjelaskan banser sebagai pasukan dari ansor ini harus selalu siap dalam menjaga NKRI dan dalam rangka untuk pengabdian kepada masyarakat.

“Terimakasih kepada Banser Ansor atas semua pengabdiannya dan akan melaksanakan upacara 17an di Bukit Manggir. Sebagai bentuk rasa cinta terhadap Tanah Air NKRI kita,”pungkasnya. (Her/El)