Home Kesehatan Belum Pernah Tatap Muka, Pelajar di Blora ini Antusias ikut Vaksinasi Merdeka

Belum Pernah Tatap Muka, Pelajar di Blora ini Antusias ikut Vaksinasi Merdeka

BLORA, 5/8 (BeritaJateng.net) – Meski belum pernah tatap muka sejak diterima menjadi siswi SMA Negeri 1 Tunjungan, pelajar ini langsung jalani vaksinasi merdeka di sekolahnya.

“Belum pernah masuk, disuruh vaksin sama guru. Katanya untuk kekebalan tubuh. Tidak takut,” kata Claudia, siswi kelas X SMAN 1 Tunjungan ini, Kamis (5/8/2021).

Ia mengaku kangen sekolah. Semenjak ia diterima sekolah di SMAN 1 Tunjungan ini, sama sekali belum pernah tatap muka, hanya belajar melalui daring.

“Kangen sekolah, semoga covid ini segera berakhir, biar bisa sekolah, kumpul dengan teman teman baru,” harapnya.

Kegiatan vaksinasi merdeka ini diselenggarakan oleh Polres Blora, Jawa Tengah, dalam rangka mempercepat program vaksinasi pemerintah. Sehingga tercipta Herd Immunity bagi pelajar dan masyarakat umum.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi merdeka ini adalah kegiatan serentak yang di gelar seluruh jajaran Polda Jawa Tengah. Dan untuk target Polres Blora adalah 4000 vaksin.

“Target kita adalah 4000 dosis untuk vaksin merdeka ini. Sasaran kita adalah para pelajar, karena mereka adalah salah satu yang rentan. Dan target vaksinasi di SMA N 1 Tunjungan hari ini, adalah 1000 vaksin,” kata Kapolres Blora.

Untuk menghindari timbulnya kerumunan, Polres Blora telah berkoordinasi dengan pihak Sekolah SMAN 1 Tunjungan. Dan untuk di sekolah ini, lokasi vaksinasi dibagi menjadi tiga lokasi berbeda. (Her/El)